nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Trik Desain agar Dapur Tampak Mewah

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 20:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 17 196 1965305 6-trik-desain-agar-dapur-tampak-mewah-YrMt0ND0aY.jpg Trik dapur agar terlihat mewah (Foto:Ist)

BAGI orang yang hobi memasak dan suka makan, ruangan dapur di rumah menjadi sangat penting. Tidak hanya sekedar sebuah ruangan untuk memasak ataupun makan bersama anggota keluarga lainnya.

Namun terlepas dari hobi memasak dari penghuninya, siapa sih yang tidak mau memiliki ruangan dapur yang punya interior cantik dan bisa terlihat mewah?

Untuk bisa menghadirkan desain interior dapur yang mewah, tidak melulu mutlak dapur tersebut harus diisi dengan produk-produk premium. Sebab, untuk bisa membuat dapur tampak mewah ada kok trik-trik sederhana yang bisa dilakoni. Seperti apa triknya? Melansir Readerdigest, Rabu (17/10/2018) berikut ulasan enam trik desain menghadirkan ruangan dapur jadi lebih mewah.

(Baca Juga: Kembali Bertemu dengan Janda, Kali Ini Pangeran Harry Bawa Meghan Markle)

(Baca Juga: Perdebatan Antara Cinta dan Seks)

(Baca Juga: Sudah 6 Tahun Menikah Wanita Ini Masih Perawan)

1. Bersihkan lemari pendingin :

Membersihkan lemari pendingin di sini maksudnya bukan interior di bagian dalam, namun di bagian exterior alias di bagian dindin luar. Sebut saja seperti tempelan foto, magnet kulkas, dan berbagai tempelan lainnya yang mungkin menurut kita tampak manis dan bisa menghadirkan aura nostalgia, namun sejatinya banyaknya tempelan di kulkas dapat membuat suasana jadi terlihat chaos alias berantakan. Jika masih ingin menempel sesuatu di dinding luar kulkas, cukup pilih beberapa foto favorit untuk digantung satu garis dengan magnet sederhana untuk tampilan yang lebih simpel.

2. Ganti perkakas dapur :

Salah satu cara instan yang bisa dipilih ialah dengan mengganti kabinet lama dan dan laci di dapur dengan perkakas yang baru. Agar lebih menarik, pilih kabinet dapur yang punya desain berbeda misalnya pegangan atau knob yang unik namun pastikan hasil akhirnya tetap menampilkan tampilan yang efesien dan sederhana.

 

3. Pasang keran baru :

Begitu banyak desain keran yang bagus, menarik, atau unik tersedia di pasaran. So, tidak ada alasan untuk memilih keran yang desainnya membosankan itu-itu saja. Pilih desain yang simpel, efisien, yang sekiranya nuansanya sama dengan perkakas kabinet di dapur. Dengan ini, maka kita bisa menampilkan sentuhan yang tampak mahal ke area wastafel.

4. Atur pencahayaan yang baik:

Tahukah Anda, konon disebutkan salah satu hal pertama yang dilakukan orang ketika mereka masuk ke ruangan dapur adalah melihat lampu di langit-langit. Jika lampu di dapur sudah usang atau tampak membosankan, inilah saatnya untuk mengatur kembali pencahayaan di area dapur dengan mengganti lampu usang di dapur dengan lampu yang cantik. Pilih salah satu yang mencerminkan kepribadian, apakah itu lampu gantung klasik atau garis lampu bulat yang modern.

 

5. Pilih material bahan stainless steel :

Bahkan jika kita sedang tidak mampu membeli semua peralatan baru, kita tetap bisa loh mendapatkan tampilan baru yang mewah dari kehadiran perkakas dapur bermaterial bahan stainless steel dengan yang sudah ada. Lapisi lemari es atau mesin pencuci piring dengan lapisan stainless steel untuk tampilan mewah yang tidak terlalu makan banyak biaya.

6. Hiasi dengan karya seni :

Siapa bilang dapur tak boleh dihiasi oleh karya-karya seni? Kuncinya, hindari menghias dapur dengan gantungan lukisan buah yang sudah sangat kuno, cobalah pilih lukisan atau produk seni lainnya yang lebih abstrak, permadani, atau landscape.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini