Share

Netizen Heboh Selama Ini Telah Memarut Keju dengan Salah Cara

Annisa Aprilia, Okezone · Rabu 17 Oktober 2018 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 17 298 1965022 netizen-heboh-selama-ini-telah-memarut-keju-dengan-salah-cara-baCMTpMUDi.jpg Kesalahan Memarut Keju (Foto: Mirror)

SAAT Anda memasak atau mengolah bahan masakan, pernah kah terbesit cara tepat untuk mengolahnya? Pasalnya, ada beberapa bahan masakan yang memiliki cara tertentu saat diolah, sementara selama ini masyarakat tidak mengetahuinya, dan cenderung salah dalam mengolah.

Salah satu bahan masakan yang sering salah diolah adalah keju. Produk hasil olahan susu tersebut sering digunakan sebagai bahan masakan, namun hanya sedikit saja orang yang mengetahui cara tepat mengolahnya. Kebanyakan dari kita pasti mengolah keju dengan cara memarutnya, kan?

Keju pun biasanya dijadikan taburan pada roti bakar atau kudapan lainnya dan jadi sentuhan akhir yang dianggap sempurna. Namun, ternyata semua cara itu yang Anda lakukan selama ini adalah kesalahan.

Baca Juga:

Dilansir Okezone dari laman Mirror, Rabu (17/10/2018), kebanyakan orang mengolah keju dengan cara memarutnya berdiri tegak alias vertikal. Masyarakat sering menggerakkan keju sepanjang pisau parut dengan menggerakannya ke bawah di atas mangkuk.

Cara yang telah disebutkan di atas dan dilakukan selama ini oleh masyarakat itu memang tidak sepenuhnya salah. Akan tetapi, ada satu cara yang lebih tepat dalam mengolah keju, yaitu diparut atau dikikis secara horizontal. Setelah mengetahuinya, netizen pun menganggap cara ini jauh lebih pintar daripada cara sebelumnya.

Selain lebih pintar, keju yang diparut dengan posisi horizontal akan memberikan hasil parutan yang lebih rapi, helai parutan keju yang terjatuh ke luar wadah jauh lebih sedikit, dan tentu saja Anda tidak perlu terlalu repot untuk membersihkannya. Tidak hanya itu saja, saat memegang keju secara horizontal, Anda pun memiliki kontrol lebih besar atas keju.

Cara yang lebih tepat dan pintar dalam memarut keju ini ditemukan oleh seorang pengguna Twitter, yang telah merekamnya dalam sebuah video, dan mengghebohkan netizen di dunia maya. Atas penemuan cara baru memarut keju, dia pun merasa selama ini telah melakukan hal yang bodoh

Saking gegernya video dari pengolahan keju yang lebih tepat dan pintar tersebut telah disukai oleh lebih dari 60 ribu netizen dan dikomentari oleh lebih dari 20 ribu komentar. Namun, dari puluhan ribu komentar yang dituliskan, ada seorang netizen yang mengaku jika dirinya selama ini memarut atau memotong keju secara vertikal dan akan melakukannya persis seperti yang ada dalam video.

β€œAneh bagaimana bisa kita semua telah melakukannya secara vertikal lol. Tapi, sekarang aku akan melakukannya seperti video,” tulisnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini