Share

Wow Ada Keripik Durian, Seperti Apa Rasanya?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 17 298 1965157 wow-ada-keripik-durian-seperti-apa-rasanya-pxOLZk0Mv3.jpg Keripik durian di China (Foto: Shanghai)

SELAMA ini durian dikenal sebagai salah satu jenis buah-buahan yang memiliki aroma menyengat dan cenderung tidak disukai oleh orang-orang Barat. Dari segi rasa buah ini menyuguhkan sensasi rasa manis, asam, dengan tekstur buah yang legit dan empuk. Tak heran jika durian juga dijuluki dengan istilah “King of Fruit”.

Durian dapat ditemukan dengan mudah di kawasan Asia Tenggara, seperti Indonesia, Thailand, Malaysia, atau Singapura. Nah, baru-baru ini, durian tengah menjadi tren di Negeri Tirai Bambu, China. Para produsen makanan seolah berlomba-lomba berkreasi membuat olahan durian yang dapat menarik perhatian para konsumen. Salah satunya adalah Lay’s, produsen keripik kenamaan dunia.

Beberapa waktu lalu, perusahaan ini resmi meluncurkan produk terbaru mereka yang bertajuk “Little Durian Monster”. Dari namanya saja sudah bisa ditebak. Kudapan tersebut merupakan olahan keripik durian yang diracik sedemikian rupa, sehingga menyuguhkan aroma yang mirip dengan buah aslinya.

Baca Juga: 10 Tanda Seseorang Akan Meninggal Dunia

Sebetulnya, para netizen telah mencicipi berbagai jenis kudapan ‘aneh’ yang santer beredar di pasaran. Bahkan, beberapa waktu lalu, sebuah perusahana makanan meluncurkan kudapan dengan cita rasa unik seperti rasa buah yang terlalu matang. Sekilas terdengar aneh, namun kreasi ini benar-benar berhasil menembus pasar international.

keripik durian

Lalu bagaimana respons netizen terhadap keripik bertemakan durian ini?

Baca Juga: Ditilang Malah Ajak Polisi Seks Threesome, Selebgram Seksi Ini Tanggung Akibatnya

Sejak diluncurkan pada awal September, keripik durian hasil kreasi Lay’s telah mendapatkan respon yang sangat beragam dari para pencinta kuliner di China. Beberapa di antara mereka mengklaim bahwa aroma durian cenderung sangat kuat dibandingkan rasanya.

“Bau duriannya sangat kuat, tetapi tidak ada rasa duirannya sama sekali ketika dimakan,” uajr seorang durian.

“Saya sudah terbiasa mengonsumsi durian, jadi saya rasa buah ini tidak cocok jika dipadukan dengan keripik kentang. Terlalu manis dan berminyak. Rasa baru ini mengecewakan dan benar-benar tidak enak,” tulis yang lain.

Lay’s juga merilis produk keripik kentang dengan rasa telur asin (salted egg) di waktu yang sama. Responnya ternyata jauh lebih baik dan memuaskan dibandingkan “Little Durian Monster”. Kedua kudapan tersebut dibanderol seharga Rp217 ribu untuk kemasan 125 gram . Demikian dilansir Okeozne dari Shanghaiist, Rabu (17/10/2018).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini