nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ritual Makan yang Aneh Para Pesepakbola, Minum Jus Kodok Salah Satunya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 19:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 17 298 1965280 ritual-makan-yang-aneh-para-pesepakbola-minum-jus-kodok-salah-satunya-HjKfiBDowI.jpg Ritual makan yang aneh para pesepakbola (Foto:Ist)

SEBAGIAN besar masyarakat dunia tentu banyak yang ingin menjadi seorang pemain sepakbola. Kelihaian mereka dalam menggocek si kulit bundar di dalam lapangan membuat banyak orang terpukau akan penampilan mereka.

Namun, perlu Anda ketahui. Menjadi seorang pemain sepakbola tidaklah semudah yang Anda bayangkan. Seseorang harus memiliki kondisi fisik yang kuat, agar mampu bersaing dengan semua pemain di atas lapangan hijau.

Alhasil mereka memiliki cara dan tips tersendiri agar dapat memiliki tubuh dan mental yang pria untuk bertanding. Beberapa cara yang mereka gunakan mungkin terlihat sedikit aneh bagi masyarakat awam.

 Tengok 5 Foto Manja Rini Puspitawati, Pemandu Lagu Seksi yang Kecelakaan Bersama Suami Orang

Meski terlihat aneh, namun terbukti mereka mampu menghasilkan performa yang cukup baik saat berada di atas lapangan. Merangkum dari berbagai sumber, Okezone akan membahas mengenai beberapa ritual makan aneh para pesepakbola dunia.

1.Minum jus kodok

Setelah melihat sub-judulnya saja, saya pastikan Anda sudah merasakan jijik. Namun jangan salah, jus kodok memang menjadi ritual salah satu pemain sepakbola ini agar tampil bugar di atas lapangan. Ya, dia adalah eks pemain Manchester United, Park Ji Sung.

 

Ia mengaku bahwa semasa kecilnya, tubuhnya sangat kurus dan pendek. Alhasil ia menuruti nasihat orang tuanya dengan meminum ramuan yang dipercaya secara turun-temurun. Meski rasanya tidak enak, jus kodok terbukti ampuh membuatnya tampil gesit di atas lapangan hijau.

2.Membalik pola makan serta menghindari susu dan mentega

Tak hanya Park Ji Sung, Robert Lewandowski juga memiliki kebiasaan makan yang cukup aneh. Lewandowski mengaku kerap membalik kebiasaan orang makan, yakni mengonsumsi hidangan penutup menuju ke hidangan pembuka.

Menurutnya cara ini bisa membuat lemak tubuhnya terbakar lebih cepat. Selain itu pemain bintang asal Polandia ini juga enggan mengonsumsi susu dan mentega dalam menu makanannya.

3.Makan biskuit anak-anak

Mungkin ini adalah sebuah hal konyol yang akan membuat Anda tertawa. Bagaimana bisa biskuit anak-anak memengaruhi performa seorang pemain sepakbola di atas lapangan.

 

Namun, hal inilah yang dilakukan oleh mantan striker AC Milan, Filippo Inzaghi, yang memiliki kebiasaan makan yang tidak biasa. Inzaghi selalu makan biskuit anak-anak sebelum pertandingan.

 Pramugari Ini Viral Setelah Penumpang Memotretnya Diam-Diam, Captionnya Bikin Mata Melotot!

4.Makan coco pops

Eks striker andalan Manchester United, Wayne Rooney kabarnya lebih suka makan semangkuk sereal menjelang pertandingan. Adalah Coco Pops yang merupakan sereal favoritnya dan ia sangat menggilai makanan ini.

Hasil gambar untuk coco pops

"Saya cenderung hanya memakan sereal sebelum pertandingan, mungkin semangkuk Coco Pops. Yang normal, bukan the Moons and Stars," ujar Rooney.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini