nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia Bikin Burger Enak ala Gordon Ramsey, Coba Yuk!

Fienca Amelia , Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 20:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 17 298 1965396 rahasia-bikin-burger-enak-ala-gordon-ramsey-coba-yuk-OFPtG9fwWX.jpg Burger ala Gordon Ramsay (Foto: Gilly)

BURGER merupakan makanan yang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Makanan ini banyak tersedia di restoran cepat saji. Rasanya yang enak dan harganya yang cukup terjangkau menjadi kelebihan tersendiri bagi burger. Makanan ini juga cukup mudah untuk dibuat dirumah.

Dilansir Okezone dari Independent, seorang koki handal Gordon Ramsay pun membagikan lima rahasia memasak burger yang enak ala restoran bintang lima. Kariernya di bidang kuliner pun tidak usah diragukan lagi. Dan ini merupakan resep dan teknik masak di semua restoran miliknya. Kunci utama memasak burger yang enak terletak pada dagingnya.

Rahasia pertama memasak burger yang enak yaitu daging yang dipilih. Juru masak yang sudah mendunia ini menggunakan daging sapi bagian paha depan atau yang dikenal juga sebagai chuck. Menurutnya, ini merupakan bagian daging sapi yang menakjubkan dan sedikit brisket.

(Baca Juga: Kembali Bertemu dengan Janda, Kali Ini Pangeran Harry Bawa Meghan Markle)

Selanjutnya yaitu campuran pada dagingnya. “Rahasia burger adalah campurannya,” kata Gordon Ramsay, Rabu (17/10/2018). Campurkan daging yang sudah di cincang halus dengan telur. Diamkan selama satu hari penuh di dalam kulkas agar telur dapat meresap. Ini juga akan membuat daging menjadi tidak mudah hancur saat di panggangan. Setelah itu, bentuk daging menjadi bulat.

Sebelum diletakkan di atas panggangan diamkan selama beberapa menit agar tidak beku. beri daging garam dan merica di setiap sisi. Setelah itu siram dengan minyak goreng dan pastikan bumbu dan minyak sudah merata di setiap sisi daging. Dan daging pun siap diletakkan di atas panggangan.

Jika panggangan sudah siap, letakkan daging di atas panggangan lalu diamkan. Jangan di bolak-balik terlalu sering. Karena ini akan membuat dagingnya cepat hancur sebelum matang. “Setelah Anda meletakkan burger di atas panggangan, rahasianya adalah memindahkannya sesedikit mungkin,” kata Ramsay. Untuk memperkaya rasa daging, Ramsay mengoleskan mentega cair di atas daging yang sedang dipanggang.

Topping bawang yang enak, akan membuat rasa daging burger jadi enak. Menurutnya, ini adalah komponen penting di setiap burger buatannya yang enak. Beri garam dan merica pada bawang. Setelah itu, panggang bawang bersamaan dengan roti. Bawang ini akan memperkaya rasa pada roti.

(Baca Juga: Sudah 6 Tahun Menikah Wanita Ini Masih Perawan)

Terakhir, ia menaruh keju diatas daging yang masih dipanggangan agar keju meleleh sempurna di atas daging. Setelah daging siap, Ramsay menyusun roti, bawang, tomat, selada dan daging menjadi satu. Dan, jadi lah burger enak ala restoran.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini