nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ternyata Begini Cara Tepat Memarut Keju agar Cepat Berlimpah

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 23:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 17 298 1965441 ternyata-begini-cara-tepat-memarut-keju-agar-cepat-berlimpah-Rk6E9E7nIM.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SALAH satu produk olahah susu, yakni keju memang tidak dipungkiri sudah sangat akrab untuk lidah masyarakat Indonesia pada umumnya. Biasanya keju sendiri dipakai untuk berbagai olahan makanan, mulai dari sebagai isi dari roti lapis atau biasanya yang paling sering jadi salah satu bahan yang digunakan untuk membuat kue.

Saat menggunakan keju ini, biasanya membuat orang sebal. Sebab, seringkali hasil parutan keju malah berantakan ke mana-mana sehingga menjadikan hasil akhir parutan keju yang bisa dipakai jumlahnya jadi sedikit.

Pernahkah Anda berfikir bahwa mungkin selama ini cara atau kebiasaan kita dalam memarut keju ini ternyata salah? Sebagaimana diwarta Metro, Rabu (17/10/2018) salah seorang pengguna Twitter dengan akun bernama @beasymss baru saja me-Retweet sebuah unggahan video yang menampilkan cara cerdik dan tepat memarut keju untuk memarut keju dalam waktu singkat namun menghasilkan hasil parutan yang banyak.

 (Baca Juga:Teh Sariwangi Jatuh Pailit, Meme-Meme Iklan #Ayahbolehgak Ramai di Medsos)

Caranya ialah ternyata dengan meletakkan alat parutan dengan posisi di samping dan meletakkan potongan blok keju di atasnya, baru kemudian diparut dengan gerakan dari kiri ke kanan. Seperti yang terlihat dalam video tersebut, dengan trik sederhana ini hasil parutan akan keluar dalam jumlah yang banyak dan "terperangkap" dengan rapi di dalam silinder parutan, sehingga tinggal dituangkan ke dalam wadah mangkuk.

Jelas trik sederhana dan tepat tersebut jauh lebih rapi dan efisien, dibandingkan metode yang selama ini digunakan oleh banyak orang, yakni memarut keju dengan posisi alat parutan atau grater diposisikan dalam posisi berdiri lalu keju diparut dengan gerakan dari atas ke bawah, yang tidak jarang membuat hasil parutan keju malah berantakan.

 (Baca Juga:4 Perempuan Menari Erotis di Upacara Pemakaman Sahabatnya, Videonya Viral di Medsos!)

Dengan metode memarut yang ditayangkan dalam video yang disebutkan dibuat oleh Tastemade UK tersebut, dikatakan akan membuat kita lebih bisa mengontrol dan bahkan juga mungkin bisa menutup peluang jari-jari tangan akan bisa terluka saat memarut.

Sementara itu, hingga berita ini dilansir video tentang cara memarut keju dengan benar dan efisien berdurasi enam detik ini sendiri sudah viral karena sudah ditonton sebanyak kurang lebih 2,8 juta netizen pengguna media sosial Twitter sejak di-Retweet pada 12 Oktober 2018 kemarin.

 https://img-z.okeinfo.net/library/images/2018/07/12/upx3p2tfzu3wanva0mhi_12344.jpg

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini