nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciptakan Tampilan Fresh dengan Gaya Rambut Kepang Fishtail, Begini Cara Bikinnya!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 16:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 18 194 1965807 ciptakan-tampilan-fresh-dengan-gaya-rambut-kepang-fishtail-begini-cara-bikinnya-u5uV9yoNj6.jpg Fishtail (Foto: Youtube)

BAGI Anda yang memiliki ketertarikan khusus pada rambut kepang, mungkin sudah bosan dengan gaya yang itu-itu saja. Kalau tidak kepang satu, ya, kepang dua.

Anda mesti tahu bahwa jenis kepang rambut itu banyak macamnya. Nah, yang kini sedang ramai ditampilkan selebriti dunia adalah kepang fishtail. Jenis kepang ini cukup populer karena hasil akhir yang simple tapi tetap bisa menjadi statement yang apik dari tampilan Anda.

Professional Hair Dresser Desi Untadi menjelaskan bahwa gaya rambut ini memang bukan untuk sehari-hari. Pada momen-momen penting rasanya memang kurang pas, tapi kalau untuk tampilan yanh edgy-chic, gaya kepang fishtail ini bisa sekali menampilkan kesan yang fresh.

 (Baca Juga:Niat Minta Tolong, Foto Wanita Ini Malah Jadi Korban Keisengan Netizen)

"Gaya ini bukan untuk acara penting, tapi kalau Anda mau hangout dengan teman-teman atau datang ke acara fashion, gaya kepang fishtail bisa dicoba," kata Desi saat diwawancarai Okezone di L'Oreal Academy Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Desi melanjutkan, ada cara khusus untuk bisa membuat look kepang fishtail ini agar terlihat lebih menarik dan berikut tahapan-tahapannya;

 

1. Bagi rambut menjadi 3 bagian; kanan, kiri, dan tengah.

2. Nah, untuk bagian tengah, Anda bagi lagi menjadi dua untuk kemudian dibuat kepang fishtail.

3. Tapi, sebelum memulai mengepang, Anda diharuskan menyelipkan sumpelan yang panjangnya tergantung kebutuhan Anda. Tapi, bagusnya itu panjangnya dari depan kepala hingga tengah belakang kepala.

4. Jika sudah menempatkan sumpelan, hal yang mesti diperhatikan adalah memastikan sumpelan berada tepat di tengah kepala. Maka dari itu, Anda harus mengepang dari depan dan sangat teliti.

5. Jika seluruh sumpelan sudah tertutup dengan kepang fishtail, yang harus Anda lakukan adalah menyatok lurus rambut kanan dan kiri.

6. Pada bagian depan kanan dan kiri, pastikan diselipkan ke telinga dalam hingga membuat pola tipis di kepala.

7. Rambut kepang fishtail berhasil Anda buat!

"Setelah mengetahui bagaimana cara membuat rambut kepang fishtail ini, ada hal yang mesti diketahui dan diperhatikan lebih lanjut demi hasil yang maksimal," tegas Desi.

Hal pertama adalah penempatan sumpelan. Menurut Desi, kalau sumpelan itu tidak diletakkan tepat di tengah kepala, maka yang terjadi adalah ekor ikan tidak jadi lurus tapi 'mengsong'.

Kemudian, hal yang tak kalah penting adalah saat pembagian 3 sisi rambut. "Kalau pas membaginya tidak simetris, ya, hasilnya bisa saja yang kanan lebih rendah dari yang kiri atau sebaliknya?" ungkap Desi.

Hal terakhir yang mesti diketahui adalah jangan mengepang rambut sampai ke bagian tengah belakang atau pangkal rambut. Kalau ini tetap dilakukan, Anda akan mendapatkan gaya rambut terbelah oleh kepang fishtail dan bukan sesuatu yang cantik lagi dilihatnya.

"Makanya panjang sumpelan juga tidak usah terlalu panjang. Sumpelan ini digunakan juga untuk memastikan kepang fishtail Anda terlihat lebih berisi dan lebih bagus terlihatnya," tambahnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini