Velove Vexia, Mikha Tambayong & Ryan Ogilvy Lakukan Aksi Sosial di Pinggiran Jakarta

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 18 196 1965772 velove-vexia-mikha-tambayong-ryan-ogilvy-lakukan-aksi-sosial-di-pinggiran-jakarta-RkSTtAodta.jpg Aksi sosial para artis (Foto: Dewi/Okezone)

SEBAGAI figur publik, Velove Vexia, Mikha Tambayong dan Ryan Ogilvy, memahami pentingnya berbagi untuk sesama dalam kehidupan sehari-hari. Banyak aksi sosial yang dilakukan, seperti yang mereka lakukan di pinggiran Jakarta.

Kali ini mereka mendatangi kawasan Cilincing, Jakarta Utara untuk berbagi keceriaan dan semangat kepada masyarakat sekitar. Cuaca panas, bau udara khas laut menyengat, serta hiruk-pikuk masyarakat yang ramai sekali jadi tantangan tersendiri saat melakukan aksi sosial tersebut.

Mereka bertiga, juga ditemani oleh Mellya Baskarani, semuanya didapuk menjadi brand ambassador L'Oreal Indonesia. Selain itu, para karyawan produk kecantikan ternama di Tanah Air itu juga turut dalam acara bertajuk Citizen Day 2018. Sekaligus juga menggandeng Red Nose Foundation.

 Sekaligus juga menggandeng Red Nose Foundation.

 (Baca Juga:Niat Minta Tolong, Foto Wanita Ini Malah Jadi Korban Keisengan Netizen)

Dalam rangkaian acara tersebut, banyak kegiatan menarik yang dilakukan. Seperti belajar sirkus bersama, urban, farming, painting wall, membuat perpustakaan, dan sebagainya.

Mikha mengatakan, sebagai generasi milenial, penting sekali melakukan aksi sosial yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Di sela kesibukannya, mereka jelas menyempatkan waktu berharga untuk melakukan kegiatan seperti ini.

"Kita ini sebagai publik figur kalau tidak pernah terjun langsung, impact-nya tidak pernah sampai ke masyarakat. Inilah waktu paling berharga bisa bertemu mereka, meskipun sekedar say hai," ucapnya di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (18/10/2018).

 (Baca Juga:6 Gaya Kulineran Mabel Goo, Pramugari Cantik yang Viral di Media Sosial)

Terlebih, mereka yang tinggal di daerah pinggiran tetap menjadi generasi berikutnya yang harus dijaga.

Sama halnya dengan Velove, dia mendapat pengalaman serupa saat berkunjung ke daerah pinggir laut Jakarta ini. Menurut dia, anak-anak adalah investasi jangka panjang dalam menjaga bangsa. Terlebih, mereka yang tinggal di daerah pinggiran tetap menjadi generasi berikutnya yang harus dijaga.

"Saya senang sekali terlibat dalam acara ini, kita percaya anak-anak adalah generasi selanjutnya. Di sini mereka diajarkan untuk membangun kampungnya sendiri," beber Velove.

Sementara itu, bagi Mellya Baskarani, dengan melakukan aksi sosial ini dirinya bisa berbagi semangat dan motivasi kepada masyarakat pinggiran. Apalagi kegiatan ini sangat berharga baginya, karena pertama kali melakukannya.

Begitu juga dengan Make Up Artist beken Ryan Ogilvy, dirinya pun senang bisa berbagi kepada masyarakat

 (Baca Juga:Paling Subur Sedunia, Wanita Berusia 40 Tahun Ini Lahirkan 44 Anak)

"Kita sendiri bersyukur di sana banyak orang kekurangan, tapi kita bisa hidup serba ada. Mereka tidak sekedar butuh bantuan uang, tapi juga motivasi," terang Mellya.

Begitu juga dengan Make Up Artist beken Ryan Ogilvy, dirinya pun senang bisa berbagi kepada masyarakat. Dia menyebut bahwa sebagai manusia harus saling berbagi, karena bisa membawa kebahagiaan. Maka itu dia langsung tertarik saat langsung ditawari ikut aksi sosial ini.

"Saya senang sekali bisa ramai-ramai ada di sini. Hal ini bisa membuat saya lebih peduli dengan lingkungan dan masyarakat sekitar. Apalagi saya bisa berbagi untuk membawa kebahagiaan untuk orang lain," pungkas Ryan.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini