nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nenek 70 Tahun Ini Pecahkan Rekor Dunia untuk Pelari Marathon Tercepat!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 21:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 18 196 1965948 nenek-70-tahun-ini-pecahkan-rekor-dunia-untuk-pelari-marathon-tercepat-7itEkuusJR.jpg Nenek Marathon (Metro.uk)

MEMASUKI usia senja biasanya fungsi dan performa anggota tubuh sudah menurun seiring bertambahnya usia. Untuk berdiri pun terkadang orang yang sudah lanjut usia kesulitan. Namun, ternyata tidak semua lansia demikian, sebab ada seorang nenek yang masih bugar, dan kuat mengikuti lomba lari marathon.

Nenek itu bernama Jeannie Rice belum lama ini dia telah mencetak rekor dunia baru. Bagaimana tidak, diusianya yang sudah menginjak 70 tahun, Jeannie berhasil mencapai garis finish hanya dalam waktu tiga jam 27 detik. Nenek yang berasal dari Ohio tersebut bahkan telah mengalah pencetak rekor sebelumnya yang hanya berbeda tujuh menit dari dia.

Baca juga: Ketahuan Selingkuh, Selangkangan Pria Ini Ditato Istrinya sebagai Hukuman

Dilansir Okezone dari laman Metro, Kamis (18/10/2018), sebelum berhasil mencapai garis finish lebih dulu daripada peserta lomba lari marathon lainnya, Jeannie rajin mengikuti lomba lari marathon yang lainnya. Sedikit menarik waktu ke belakang, kompetisi lari marathon pertama Jeannie pada 1984 yang diadakan di Cleveland, dengan waktu tercepat Jeannie yang tercatat ialah tiga jam 16 menit pada kompetisi keduanya yang diadakan di Columbus. Sedangkan lomba lari marathon di Chicago adalah kompetisinya yang ke 116.

 Nenek Marathon (Metro.uk)

“Saya sudah sering mengikuti kompetisi selama 35 tahun dan kompetisi marathon adalah bagian besar dari hidup saya. Saya suka kompetisi dan memepersiapkan fisik untuk kompetisi membuat saya termotivasi untuk berlari lebih baik dan cepat,” ungkapnya seperti yang dikutip dari sumber.

 Baca juga: Ikan di Perairan ini Horny Massal, Ini Penyebabnya!

Di usianya yang sudah tidak muda lagi Jeannie tidak pernah berhenti untuk terus berlatih secara teratur. Dia pun terus meningkatkan dan mempercepat laju larinya. Saking gilanya pada kompetisi marathon setiap tahun dia rutin berlari mulai 5 kilo sampai 10 kilometer.

“Saya benar-benar tidak menyukai berlari di treadmill. Satu-satunya hal yang sulit dari latihan adalah harus menghadapi suhu dingin, angina, dan hujan pasti membuat latihan jadi lebih sulit,” imbuhnya.

Sebagian besar dari masyarakat tentu sempat berpikir di usia yang memasuki 70 tahun pasti seseorang sudah pension dan ingin merasa santai dalam menjalani hari. Tapi, berbeda dengan Jeannie, nenek ini tiap hari bangun pukul 05.30 untuk berlari bersama teman-teman dan pelatihnya yang lebih muda. Saat kompetisi marathon semakin dekat, total jarak tempuh per minggunya bisa mencapai 65k.

nenek marathon (Hearthapps)

 Baca juga: Ingin Menjadi 'Tuhan', Pria Ini Nekat Mengubur Dirinya Sendiri

“Saya berlari setiap hari dan memastikan untuk cukup tidur dan makan yang baik. Usia hanyalah angka, jika Anda mampu secara fisik harus terus berlari,” pungkasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini