nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unik, Restoran Ini Bolehkan Pengunjung Membayar dengan Jumlah Followers Instagramnya

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 17:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 18 298 1965779 unik-restoran-ini-bolehkan-pengunjung-membayar-dengan-jumlah-followers-instagramnya-miZ9I3TVos.jpg Restoran di Milan (Foto: Metro)

APA yang terlintas di benak Anda ketika mendengar kata “restoran”? Sebagian orang tentu akan membayangkan berbagai hidangan lezat, pelayanan yang ramah dan memuaskan, namun semuanya harus dibayar dengan harga yang relatif mahal. Pasalnya, selama ini, restoran memang selalu diidentikkan dengan segala sesuatu yang berbau mewah.

Untuk mendobrak mindset tersebut, sebuah restoran di kawasan Porta Venezia, Milan, Italia, berhasil membuat gebrakan baru yang mungkin selama ini tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Para pengunjung dapat menyantap berbagai hidangan dan minuman lezat secara cuma-cuma, asalkan mereka mendapatkan banyak likes di Instagram.

Strategi marketing ini pertama kali diperkenalkan oleh This Is Not Sushi Bar yang menyuguhkan beragam hidangan khas Negeri Sakura. Jadi bagaimana cara untuk mendapatkan makanan gratis di restoran tersebut?

 (Baca Juga:Niat Minta Tolong, Foto Wanita Ini Malah Jadi Korban Keisengan Netizen)

 

Syarat pertama adalah pengunjung harus memiliki akun Instagram. Setelah itu, mereka diwajibkan mengunggah foto makanan dengan menyisipkan hashtag #thisisnotasushibar. Pihak restoran kemudian akan mengkalkulasi seberapa besarkah diskon yang akan Anda dapatkan.

Namun jika Anda termasuk orang yang tidak terlalu suka bermain media sosial, sebaiknya lupakan promo menarik ini. Apalagi jika followers Instagram Anda kurang dari 1.000 orang. Sebagai gambaran, para pengunjung yang memiliki followers dengan jumlah 1.000 – 5.000 followers akan mendapatkan satu menu makanan gratis, berlaku kelipatan.

Nah, bagi pengunjung yang memiliki followers mencapai angka 10.000 – 50.000 followers, Anda bisa mendapatkan empat piring sushi secara cuma-cuma. Bagi Anda yang ingin menyantap seluruh menu tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, Anda harus memiliki lebih dari 100.000 followers.

 (Baca Juga:6 Gaya Kulineran Mabel Goo, Pramugari Cantik yang Viral di Media Sosial)

 

Sekilas promo ini memang terdengar seperti kontes popularitas. Namun pemilik This Is Not Sushi Bar, Matteo Pittarelo mengatakan bahwa strategi tersebut merupakan salah satu cara mereka untuk berinteraksi dengan pelanggan.

“Ide itu lahir dengan tujuan: untuk merangsang pengunjung dalam mengembangkan ide inovatif mereka, sehingga paritispasi mereka pun akan meningkat. Kedua, ini adalah cara kami berinteraksi dengan pengunjung mengingat 90% dari aktivitas restoran ini terkonsentrasi pada “deliver”,” jelas Matteo.

“Kami berniat membuat formula ini menjadi sebuah kegiatan permanen. Sejauh yang kami ketahui, kami menjadi restoran pertam ayang menggunakan pendekatan ini dengan cara yang terstruktur,” tukasnya. Demikian dilansir dari Metro, Kamis (18/10/2018).

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini