Soto Mastarwan, Uniknya Soto Rica hingga Soto Taichan yang Kekinian di Bandung

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 18 298 1965874 soto-mastarwan-uniknya-soto-rica-hingga-soto-taichan-yang-kekinian-di-bandung-DnbftKWQsC.jpg Soto mastarwan soto kekinian di Bandung (Foto:Sindo)

BAGI para pecinta kuliner, menyantap berbagai jenis soto khas dari berbagai daerah di Indonesia mungkin sudah biasa. Tapi, soto yang satu ini, sedikit berbeda. Bila biasanya soto hanya berisi irisan daging sapi atau ayam dengan sayuran dan kuah, maka di tangan Tarwan, soto jadi lain.

Tarwan mempertaruhkan keahliannya memasak soto pada berbagai olahan kreatif. Mulai dari menu soto biasa, soto unik dan langka, hingga soto kekinian. Untuk soto biasa, dia menawarkan menu khas soto betawi daging, soto betawi jeroan, soto betawi ayam, dan lainnya.

 Niat Minta Tolong, Foto Wanita Ini Malah Jadi Korban Keisengan Netizen

Untuk menu unik dan langka, Soto Mastarwan menyuguhkan soto rica, soto oseng, hingga soto jeletot. Sementara untuk soto kekinian, pengunjung bisa menemukan tongseng, soto taichan hingga soto geprek krispy. Penasaran?

“Soto taichan misalnya, dibuat khusus menggunakan ayam dengan tak meninggalkan rasa khas sate, namun dipadukan dengan kuah soto tanpa santan,” kata Tarwan di Dapoernya Soto, Jalan Jalan Windu No 15, Kota Bandung.

Dia pun menekankan perbedaan olahan soto miliknya dengan soto di tempat lain. Selain hadirnya rempah-rempah yang lebih kental, olahan soto di Dapoernya Soto, juga dikemas sedemikian rupa tanpa menggunakan santan. Penggantinya, Tarwan menggunakan susu.

"Soto kami juga dikenal sebagai soto sehat. Ini karena kami tidak menggunakan santan di setiap olahan soto jenis apapun," katanya. Soto tanpa santan juga aman dikonsumsi bagi mereka yang memiliki masalah pencernaan.

Menurut dia, berbagai kreasi soto hasil olahannya, tak begitu saja dibuat dalam waktu dekat. Tarwan telah menggeluti masakan soto sejak bekerja di hotel. Kemudian dia mengembangkan bisnis soto sejak 2004 lalu.

 Teh Sariwangi Jatuh Pailit, Meme-Meme Iklan #Ayahbolehgak Ramai di Medsos

Soto Mastarwan dikenal luas sebagai soto Mas Abdul. Soto ini biasa mangkal di Taman Pers, atau yang ada ‎di Jalan Cendana 11 dan sempat hadir di Click Square. Kini dia mantap mengusung brand baru Dapoernya Soto untuk memperluas pasar dan berniat membuat franchise.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini