nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nikmati Petualangan Air di Desaru Coast Adventure Waterpark, Wahana Air Terbesar di Johor

Aini Lestari, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 23:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 18 406 1965928 nikmati-petualangan-air-di-desaru-coast-adventure-waterpark-wahana-air-terbesar-di-johor-horHmWcaQi.JPG Desaru Coast Adventure Waterpark (Foto: Ist)

BAGI yang suka petualangan air, tak ada salahnya mencoba berkunjung ke Desaru Coast Adventure Waterpark yang ada di Johor. Desaru Coast Adventure Waterpark merupakan wahana permainan air baru yang memberikan kesan berbeda dari kebanyakan wahana air yang ada.

Desaru Coast Adventure Waterpark berada di Bandar Penawar, Kota Tinggi, Johor Darul Ta'zim, Malaysia. Wahana petualangan air ini merupakan wahana air terbesar di dunia yang dikembangkan oleh Themed Attractions Resort & Hotel Sdn. Bhd, sebuah perusahaan milik Malaysia yang bertujuan untuk meningkatkan dunai pariwisata dan rekreasi di negara jiran ini. Lokasi ini juga memilih satu kolam ombak terbesar di dunia yang pastinya sangat menarik untuk dikunjungi.

"Waterpark ini memiliki kapasitas 12.000 tamu dan memiliki lebih dari 20 ribu wahana permainan basah dan kering serta atraksi yang dapat dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Dengan lokasi dan desain yang menarik, lokasi ini dijamin dapat memberikan kesan yang menyenangkan dan kenangan yang indah bagi pengunjungnya," kata Lim Hui Jun, PR & Sponsorship Executive Sales & Marketing Desaru Coast Adventure Waterpark.

 (Baca Juga:Mengintip Gaya Travelling Mabel Goo, Pramugari Cantik Idola Baru Netizen)

Desaru Coast Adventure Waterpark memiliki 5 area yang dapat diexplore oleh setiap pengunjung yakni penawar falls, penawar river, shipwreck reef, tidal wave beach dan kids ahoy. Untuk setiap area menyediakan jenis permainan dan keseruan yang berbeda.

Di area penawar falls misalnya. Pengunjung akan disambut dengan tampilan 3 air terjun berketinggian 13 meter. Di depannya terdapat replika kapal bajak laut yang dapat ditumpangi oleh pengunjung. Di atas kapal ini, pengunjung akan menikmati sensasi berayun-ayun di atas kapal bajak laut ditemani dengan pemandangan air terjun yang di bawahnya terdapat beberapa jenis bunga.

Pada area penawar falls ini juga terdapat permainan simulasi berselancar. Peselancar pemula dapat menangkap dan menaiki gelombang buatan radikal dan menghapusnya kembali untuk dapat melompat dan mencobanya lagi.

 (Baca Juga:Niat Minta Tolong, Foto Wanita Ini Malah Jadi Korban Keisengan Netizen)

"Tak hanya itu, di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai macam gift yang tersedia di Seafer's Gift Shop seperti pakaian berenang, sunglasses, sandal, gift dan souvenir unik dan barang-barang keluaran Desaru Coast Adventure Waterpark, mulai dari magnet kulkas hingga kaos," kata Lim Hui Jun lagi.

Beranjak ke area penawar river, pengunjung dapat menikmati sungai panjang untuk tempat bersantai. Di sini, pengunjung dapat menikmati suasana pedesaan dengan tepian sungai yang dapat digunakan untuk memancing. Tepian sungai ini memiliki panjang sekitar 350 meter yang cocok untuk keluarga bersantai ria.

Di sini juga terdapat beberapa gerai makanan dan minuman. Tampilannya semakin menarik dengan adanya atraksi air berputar, angin ribut dan atraksi air lainnya. Pengunjung yang ingin duduk-duduk santai, tersedia juga pondok-pondok yang dapat disewa oleh pengunjung. Menariknya, terdapat juga wahana rakit terjun dimana pengunjung akan merasakan wahana bermain rakit yang terjatuh ke arah air terjun.

Bagi yang ingin menguji adrenalin, dapat mencoba menumpangi kraken's revenge, yakni sejenis roller coaster dengan kecepatan 70 km per jam dan ketinggian mencapai 30 meter. Roller coaster ini berbentuk perahu yang dapat ditumpangi 8 orang pengunjung untuk sekali jalan. Jantung akan berdegup kencang saat mencoba permainan ini. Namun, disarankan, pengunjung yang memiliki riwayat penyakit jantung untuk tidak mencoba atraksi roller coaster ini.

"Bagi pengunjung yang merasa lapar usai bermain roller coaster dapat berkunjung ke Kelong Eatery, salah satu restoran yang menyediakan berbagai pilihan makanan yang tentu saja enak dan lezat," ujar Lim Hui Jun.

Selain berbagai permainan ini, Desaru Coast Adventure Waterpark juga menyediakan Tidal Wave Beach, yakni pantai gelombang terbesar di dunia yang merupakan buatan manusia. Pantai gelombang ini dapat menciptakan gelombang hingga ketinggian 4 meter sehingga dapat digunakan untuk berselancar. Meskipun demikian, pantai gelombang ini sangat aman dan menarik serta menyenangkan untuk para tamu.

Lokasi pantai gelombang ini memiliki panjang 170 meter dengan lokasi pantai yang berlantai bersih dan putih. Kelebihan lainnya, lokasi ini bersebelahan dengan Hard Rock Hotel yang akan beroperasi dalam waktu dekat. Bahkan, tersedia akses jalan khusus bagi tamu yang menginap di Hard Rock Hotel untuk masuk ke area Desaru Coast Adventure Waterpark.

 

Bagi tamu yang membawa anak kecil, dapat menikmati area Kids Ahoy. Di sini, para permaisuri dan pangeran kecil dapat bermain dengan bintang laut, menikmati permainan persembunyian prajurit kecil dan menikmati 13 wahana permainan air yang dapat dinikmati oleh anak-anak mulai usia balita dan juga dewasa.

Desaru Coast Adventure Waterpark dapat dikunjungi setiap harinya mulai dari pukul 10.00 pagi hingga pukul 06.00 sore. Untuk dapat menikmati seluruh permainan yang ada, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar 151 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp555.700 (kurs Rp3.680) untuk pengunjung dewasa mulai dari usia 12 tahun hingga 59 tahun.

Sedangkan untuk katergori anak-anak yakni mulai dari 3 tahun hingga 11 tahun akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar 113 Ringgit Malaysia atau setara Rp415.900 (kurs Rp3.680). Harga yang sama juga diberikan kepada pengunjung yang lanjut usia mulai dari 60 tahun ke atas.

"Saat ini, kami menyediakan program promo launching yakni harga tiket masuk sebesar 75 Ringgit Malaysia (sekitar Rp276.000) untuk pengunjung dewasa dan 56 Ringgit Malaysia (sekitar Rp206.000) bagi pengunjung anak-anak," kata Lim Hui Jun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini