nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Dapatkan Harga Murah untuk Menginap di Hotel

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 21:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 18 406 1965963 tips-dapatkan-harga-murah-untuk-menginap-di-hotel-k6RJ47r79a.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

BIAYA menginap di hotel mungkin dapat menguras kantong Anda jika perjalanan Anda tak direncanakan. Untuk bepergian dadakan yang mengharuskan Anda keluar kota, ada cara yang ampuh untuk mendapatkan harga kamar yang miring.

Salah satu caranya adalah menggunakan aplikasi hotel yang ingin Anda tuju dan menjadi member. Jika Anda kerap menginap di satu hotel, maka jumah poin yang Anda dapatkan bisa digunakan untuk mendapat potongan harga.

Namun bagaimana jika hotel yang Anda tuju tidak memberikan promo apapun? Cara lainnya adalah dengan memesannya di saat-saat terakhir atau last minute. Biasanya, hotel akan memberikan harga yang lebih murah untuk kamar yang kosong.

 (Baca Juga:Niat Minta Tolong, Foto Wanita Ini Malah Jadi Korban Keisengan Netizen)

Namun untuk mendapatkan harga kamar last minute yang murah, Anda harus menggunakan aplikasi khusus yang mengusung konsep "Last Minute Deals". CEO Bukakamar, Boby Haryadi mengatakan dengan aplikasi khusus tersebut, traveler bisa mendapatkan harga kamar hotel yang lebih murah.

 

"Ketika kamar hotel kosong, pihak hotel akan memberi harga murah. Ada juga diskon tambahan dengan fitur 'local rate' yang berguna untuk para pelancong agar mendapatkan diskon tambahan," ujarnya dalam peluncuran aplikasi Bukakamar di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).

 (Baca Juga:6 Gaya Kulineran Mabel Goo, Pramugari Cantik yang Viral di Media Sosial)

Pemesanan kamar melalui aplikasi ini dapat dilakukan dalam rentan waktu maksimal 14 hari dengan diskon 15-25 persen dari harga normal di hotel bintang 2 sampai 4. Boby mengatakan, 60 persen traveler yang mengunjungi kota besar seperti Surabaya, Bandung, dan Jakarta melakukan pemesanan hotel 1-5 hari sebelumnya.

Dengan adanya aplikasi berkonsep "Last Minute Deals", diharapkan dapat mengembangkan industri perhotelan di Indonesia dengan meningkatkan okupansi hotel.

"Ini bisa membantu mengoptimalkan tingkat keterisian kamar dan memberikan harga yang terbaik dan murah bagi tamu hotel," tandas Boby yang telah berkecimpung di dunia hotel selama 15 tahun.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini