nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Restoran Ini Usir Mantan Penderita Kanker Kulit karena Dianggap Menakutkan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 11:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 18 481 1965593 restoran-ini-usir-mantan-penderita-kanker-kulit-karena-dianggap-menakutkan-ZZeUrzjEoS.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PERLAKUAN tidak menyenangkan pada penyintas kanker masih terjadi hingga sekarang. Perubahan kondisi tubuh mengharuskan penyintas bisa diterima di lingkungannya. Tapi, pantaskah mereka mendapat ejekan?

Salah satu kasus menyedihkan ini terjadi belum lama ini. Seorang pria tua yang merupakan penyintas kanker harus mendapat perlakuan tidam manusiawi yang dilakukan oleh pihak restoran di kawasan South Carolina. Menurut sumber, pria tersebut dikeluarkan karena dianggap menakut-nakuti pelanggan lain.

Informasi ini dikutip Okezone dari New York Post, Kamis (18/10/2018), di mana kakek bernama Kirby Evans harus menerima perlakuan tidak manusiawi oleh pihak restoran Forks Pit Stop di Walterboro. Setelah kejadian itu, kasus Kirby ini ramai di media sosial dan banyak orang mendukungnya.

Baca Juga: Teh Sariwangi Jatuh Pailit, Meme-Meme Iklan #Ayahbolehgak Ramai di Medsos

Perlu Anda ketahui, kakek Kirby mengalami kanker kulit dan itu mengharuskan dia kehilangan seluruh bagian hidungnya dan bagian mata kirinya pun mesti dicabut.

Pria berusia 65 tahun itu mengatakan kepada The Sun Online, setelah diperlakukan tidak menyenangkan, banyak para donatur membantu mengumpulkan dana sumbangan untuknya dan terkumpul USD77.000 atau sekitar Rp1,2 miliar untuk membantunya menjalani operasi.

Sedikit informasi, Kirby menderita karsinoma sel basal dan dia tidak mampu melakukan bedah rekonstruktif. Kulitnya juga sangat sensitif sehingga dia tidak bisa memakai penutup mata. Sambil terharu, dia teringat bagaimana pemilik toko itu mengusirnya karena bekas lukanya pada Selasa pekan lalu.

“Suatu pagi saya berjalan di sana, saya memesan sepaket kecil donat dan Coke dan berjalan ke meja dan sebelum saya bisa duduk, pelayan menghampiri saya dengan kesal dan berkata 'Saya perlu berbicara dengan Anda'," cerita Kirby.

Baca Juga: Paling Subur Sedunia, Wanita Berusia 40 Tahun Ini Lahirkan 44 Anak

“Dia menarik saya ke kantornya, dia mulai memarahi saya. Dia mengasihani saya yang menderita kanker ini, tetapi dia terus mengatakan kepada saya bahwa dia memiliki bisnis untuk dijalankan. Dia berkata: 'Jika Anda akan datang ke sini dan makan, saya ingin Anda menutupi seluruh wajah Anda'," tambahnya.

“Saya tidak punya hidung, saya hanya punya satu mata. Kanker mengambilnya dariku. Tidak ada yang mau mengalami hal seperti ini. Saya tidak bisa mengatakan betapa menyakitkannya saya. Itu sebabnya dia ingin saya meninggalkan tokonya karena saya melarikan pelanggannya," ungkap Kirby menyedihkan.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini