nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hati-Hati, 5 Tips Perawatan Kecantikan Ini Ternyata Berdampak Buruk!

Lifia Mawaddah Putri, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 17:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 19 194 1966280 hati-hati-5-tips-perawatan-kecantikan-ini-ternyata-berdampak-buruk-RJHGfDq227.jpg Ilustrasi (Foto: Brightside)

BAGI para kaum wanita yang senang berdandan, mungkin sering melihat dan meniru trik dan tips dari internet terutama Youtube. Namun, tanpa mereka sadari, tidak semua trik dan tips baik untuk ditiru. Karena, bisa jadi hal itu akan berbahaya bagi kesehatan wajah Anda.

Misalnya, bisa saja timbul ruam, atau bahkan yang terburuk adalah bisa menyebabkan kebutaan. Dilansir dari Brightside, Jumat (19/10/2018), berkut ini adalah tips dan trik yang sering ditiru namun dapat berdampak negatif bagi kesehatan Anda.

1. Menggunakan minyak esensial untuk masker

Minyak esensial jeruk memang dapat membantu Anda menyingkirkan selulit. Namun, jangan gunakan terlalu banyak. Jika Anda menggunakannya terlalu banyak, hal ini dapat menyebabkan luka bakar serta lecet dan gatal pada kulit Anda. Agar aman, gunakanlah beberapa tetes saja pada kulit Anda.

minyak essensial untuk masker

2. Menggunakan sikat gigi untuk mengupas kulit kering di bibir

Salah satu tips yang beredar di internet adalah menyikat bibir dengan sikat gigi setelah menyikat gigi. Metode ini tentu tidak sehat untuk Anda tiru. Karena, hal ini dapat menyebabkan trauma pada kulit yang lembut di bibir Anda. Selain itu, setiap bakteri yang hidup di sikat gigi Anda akan bergerak ke celah bibir Anda.

mengupas kulit kering

Baca Juga: Intip 4 Gaya Busana Habib 'Bule', Habib Bahar Smith yang Ditolak Masuk Manado

3. Minyak hangat dan jus lemon untuk pertumbuhan kuku

Untuk campuran ini, hangatkan sedikit minyak dan tambahkan jus lemon kemudian rendam tangan Anda di dalamnya. Prosedur ini seharusnya dapat merangsang pertumbuhan kuku Anda. Namun, faktanya, lemon hanya akan mengeringkan kutikula. Selain itu, kulit dan kuku juga akan rentan terhadap kerusakan.

air hangat

4. Vakum penghilang jerawat atau komedo

Di internet kini banyak sekali iklan penyedot jerawat atau komedo. Namun, jika Anda berpikir bahwa benda ini bagus untuk menghilangkan jerawat dan komedo di wajah, pada kenyataannya benda tersebut tidak sesederhana solusi yang Anda pikirkan. Alat ini akan meninggalkan bekas di kulit Anda dan menyebabkan telangiektasia jika kulit Anda rentan terhadap couperose.

vakum penghilang jerawat

Baca Juga: 4 Perempuan Menari Erotis di Upacara Pemakaman Sahabatnya, Videonya Viral di Medsos!

5. Menggunakan mayones bukan conditioner rambut

Mayones terdiri dari telur dan minyak di dalamnya. Menurut Anda, apakah komposisi tersebut aman bagi dan tidak akan membahayakan rambut Anda? Karena cairan ini sangat berlemak, rambut Anda tentu akan menjadi lebih berat dan lengket apabila memilih menggunakan mayones dibandingkan dengan conditioner rambut. Akibatnya, Anda akan memiliki rambut yang lengket dan sulit diatur.

mayonaise untuk konditioner rambut

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini