nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Status Medsos Dalam Bahasa Inggris Ini Bikin Ngakak, Ada yang Mau Bunuh Orang!

Firda Janati, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 21:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 19 196 1966364 status-medsos-dalam-bahasa-inggris-ini-bikin-ngakak-ada-yang-mau-bunuh-orang-jRCd7Ksytz.jpg Status berbahasa inggris yang bikin ngakak

TIDAK bisa dipungkiri bahwa media sosial menjadi salah satu alat untuk meluapkan unek-unek atau perasaan yang sedang dialami. Banyak pengguna media sosial beramai-ramai membuat status yang berkesan. Salah satunya menggunakan bahasa inggris.

Bahasa inggris merupakan bahasa yang perlu dipelajari dengan baik, bahasa inggris bukan hanya sebagai bahasa internasional. Tetapi belajar bahasa inggris penting agar kamu tidak salah dalam mempraktikan, baik lisan maupun tulisan. Nah, Okezone telah merangkum dari berbagai sumber, Jumat (19/10/2018), masih banyak banget kesalahan yang sering dilakukan saat update status dalam bahasa inggris.

1. Berniat memperkenalkan temannya dalam bahasa inggris, statusnya malah jadi menyeramkan. Bukannya friend tapi fiend. Hmm entah typo atau memang dia nggak tau bahasa inggris dari ‘teman’.

 (Baca Juga:5 Gaya Outfit Sri Mulyani yang Asyik, Menteri Favorit Generasi Milenial)

2. Pentingnya untuk nggak main sindir-sindiran di media sosial. Kalau enggak, malah jadi kayak gini nih. Maksudnya sih biar temennya ngomong langsung di depan dia, tapi kok malah jadi gagal paham ya!

 

3. Banyak status berbahasa inggris yang justru bikin kita gagal paham. Seperti yang satu ini nih. Kesalahan penulisan dalam bahasa inggris yang membuat bingung, bukan pornografi tapi photography ya! Nanti malah nggak ada yang mau nyewa loh.

 

4. Perayaan kelulusan yang horror banget! Lihat aja, Ken ngajakin datang ke rumah untuk matiin tiga cewek dan dua cowo. Yang lebih parahnya lagi Ken meminta sang ayah untuk memasak ibunya. Duh ngeri!

 (Baca Juga: Niat Minta Tolong, Foto Wanita Ini Malah Jadi Korban Keisengan Netizen)

5. Bukan sekadar typo, tapi banyak juga yang salah arti ketika menulis status berbahasa Inggris karena tulisannya yang hampir serupa. Mungkin ini maksudnya merayakan tahun baru bareng di New York kali ya?

 

6. Akhirnya ketemuan juga setelah 2 tahun tak berjumpa. Mereka dipertemukan berkat Facebook dan menjalani hubungan LRT-an Palembang-Austalia, duh! Sweet banget kan. Untuk yang jomblo harap bersabar ya.

 

Pengennya kelihatan lebih keren dengan status bahasa inggris. Tapi, kalau salah gini yang ada malah jadi bahan bullyan. Jangan sampai kamu ikut salah yaa. Lebih baik mempelajari lebih dulu tata cara penulisan bahasa Inggris yang baik dan benar.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini