Kisah Perjuangan Bella Thorne, Bangkit dari Kemiskinan & Disleksia

Koran SINDO, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 19 196 1966403 kisah-perjuangan-bella-thorne-bangkit-dari-kemiskinan-disleksia-CmxUGVTjAU.jpg Bella Thorne. (Foto: Insider)

MESKI terkenal sebagai seorang aktris, Bella Thorne menggeluti profesi lain, yakni sebagai influencer atau endorcer di media sosial. Dari profesi ini, dia bisa mendapat puluhan hingga ratusan dolar untuk sekali posting.

Dalam film dokumenter pendek Inside the Life of Bella Thorne garapan Vogue dan Broadly, Bella mengungkapkan bahwa Instagram merupakan pekerjaan 100% baginya.

“Ketika dapat 1 juta pengikut, saya sadar ini benar-benar sebuah kesempatan besar bagi saya untuk mendapat 1 juta like dalam satu foto,” ungkap pemilik akun Instagram @bellathorne ini, dilansir vogue.com.

Bella meraup penghasilan jutaan dolar dari pekerjaan itu hanya dalam waktu 1,5 tahun. Perempuan 21 tahun itu memulai pekerjaan tersebut pada usia 18 tahun dan benar-benar hanya memiliki USD200 (Rp3 juta) di akun banknya kala itu. “Saya berhasil membeli rumah 1,5 tahun kemudian dan itu semua dari media sosial,” ujar Bella.

Baca Juga: Intip 4 Gaya Busana Habib Bule , Habib Bahar Smith yang Ditolak Masuk Manado

(Foto: ET)

Bintang Shake It Up itu saat ini memiliki lebih dari 18 juta pengikut di Instagram, lebih dari 10 juta di Facebook, dan hampir 8 juta pengikut di Twitter. Bella pun memiliki cara tersendiri agar posting -annya di media sosial bagus sehingga menarik bagi follower dan brand. “Saya mempelajari berbagai hal, misalnya demografik, rasio, dan keterlibatan. Saya benar-benar memperhatikan hal-hal teknis,” ujar Bella.

Bella mengaku, saat ini dia bisa meraup hingga USD65.000 (Rp975 juta) setiap kali mengunggah gambar produk tertentu yang bersifat promosi di akun Instagramnya. Produk-produk yang bisanya dia promosikan adalah produk make up ataufashion. “Unggahan Story sekitar USD10.000 (Rp150 juta) sampai USD20.000 (Rp300 juta). Harga unggahan Snapchat sama dengan Insta-Story ,” ungkap Bella.

Berkat media sosial, Bella berhasil membeli sebuah rumah idaman di Sherman Oaks, Los Angeles, Amerika Serikat, pada 2016. Rumah yang memiliki 6 kamar, 6 kamar mandi, kolam renang, kebun belakang, dapur luas, dan area pemanggangan itu dibeli seharga USD2 juta (Rp30 miliar). Rumah seluas 4.500 m2 tersebut juga dilengkapi ruang spa pribadi yang mewah.

Awalnya, perempuan bernama lengkap Annabella Avery Thorne yang lahir pada 8 Oktober 1997 di Pembroke Pines, Florida, Amerika Serikat, berasal dari keluarga yang cukup sengsara. Dia adalah putri pasangan Tamara Thorne dan Delancey Reinaldo Thorne. Pada saat usianya baru menginjak 10 tahun, ayahnya tewas dalam sebuah kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: Pramugari Ini Viral Setelah Penumpang Memotretnya Diam-Diam, Captionnya Bikin Mata Melotot!

(Foto: Business Insider)

Bella dan ketiga saudaranya yang lain akhirnya dibesarkan oleh seorang ibu tunggal. Selama beberapa tahun, keluarga Bella pun hidup dalam kemiskinan. Tidak hanya hidup dalam kemiskinan, Bella pun didiagnosis disleksia, ketidakmampuan belajar yang memengaruhi kemampuannya membaca. Hal inilah yang membuatnya belajar melalui home scholling dan mulai menekuni karier di bidang akting.

“Saya mengalami bullying di sekolah karena kondisi ini. Namun, saya akhirnya mampu mengatasi ini melalui terapi, ketekunan, dan kerja keras,” ujar Bella.

Bella mengaku hampir tinggal di jalanan jika dia tidak mengikuti audisi di Disney Channel . Sebelum mengikuti audisi, sebenarnya dia telah tampil di beberapa acara televisi, tetapi hanya mendapat peran kecil. Ketika baru berusia 6 tahun, dia muncul di film pertamanya, Stuck on You (2003).

Tidak sampai beberapa tahun kemudian, pada 2006, dia mendapatkan peran pertamanya dalam Entourage . Dari sana, si pirang memainkan beberapa peran kecil di The O.C. (2007), The Seer (2007), Blind Ambition (2008), dan October Road (2008). “Pada musim gugur 2008, saya menerima peran dalam drama ABC, Dirty Sexy Money . Saya tampil pada empat episode,” ujar Bella.

Tidak lama setelah itu, Bella berperan sebagai salah satu protagonis utama dalam serial drama NBC , My Own Worst Enemy (2008). Dia tampil bersama bintang Hollywood lain, seperti Christian Slater, Taylor Lautner, Madchen Amick, dan Saffron Burrows.

Meskipun memiliki portofolio pekerjaan yang cukup banyak di televisi dan film, Bella tidak memiliki pengalaman dalam bidang menari profesional. Hal inilah yang menjadi pertimbangan besarnya untuk mengikuti audisi Disney Channel . “Setelah menandatangani kontrak dengan Disney pada Oktober 2009, saya ikut kelas menari. Saya mulai mengambil tiga kelas tari setiap malam,” ujar Bella.

Pada November 2010, Bella berubah menjadi idola Disney yang baru berkat sitkom (situasi komedi) remaja Shake it Up. Di sitkom yang dibuat Chris Thompson ini, Bella beradu akting dengan bintang muda lainnya, yakni Zendaya.

Dalam sitkom ini, Bella mengambil peran sebagai CeCe Jones, seorang remaja impulsif yang sangat mencintai tarian. Sitkom Shake it Up pun sukses besar di pasaran. Sitkom ini menjadi seri premier dengan rating tertinggi dalam 27 tahun terakhir dengan lebih dari 6,2 juta pemirsa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini