nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Fakta Vodka yang Wajib Diketahui, Jadi Alternatif Pengusir Nyamuk

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 10:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 19 298 1966079 10-fakta-vodka-yang-wajib-diketahui-jadi-alternatif-pengusir-nyamuk-EXMPyZoDsc.jpg Fakta-fakta tentang vodka (Foto: Pixabay)

BANYAK orang yang mengatakan bahwa mengonsumsi terlalu banyak minuman beralkohol sangat tidak baik untuk kesehatan. Bukan hanya menyebabkan mabuk, namun kebiasaan itu juga bisa menyebabkan masalah serius seperti kerusakan tubuh.

Berbicara tentang minuman keras, Anda tentunya sudah tidak asing dengan vodka. Sebagaimana diketahui, vodka disiapkan oleh distilasi kentang atau biji-bijian yang difermentasi. Air dan etanol adalah komponen utama dari minuman suling ini dan itu pula alasan mengapa minuman ini tidak berwarna.

Vodka berasal dari kata Slavik 'voda', yang berarti 'air'. Minuman itu berasal dari Polandia. Umumnya, vodka dikonsumsi dingin dan rapi (tanpa air, es atau mixer). Melansir dari Times of India, Jumat (19/10/2018), Okezone akan membahas beberapa fakta unik tentang vodka, yuk disimak.

1.Baik vodka dan wiski memiliki arti 'air

Vodka berasal dari kata Slavik ‘voda’ dan wiski berasal dari kata Gaelik ‘uisce atau uisge’, kedua kata itu diterjemahkan sebagai ‘air’ dalam bahasa Inggris.

2.Vodka adalah minuman paling murni

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa vodka dibuat melalui penyulingan air, etanol, dan biji-bijian atau kentang yang difermentasi. Beberapa manusia dapat mengatakan bahwa itu adalah salah satu minuman paling murni yang tersedia di planet ini. Pasalnya vodka memiliki karbon yang tersaring dan mengandung minyak fusel dalam jumlah sangat sedikit dibandingkan dengan minuman beralkohol lainnya.

3.Vodka memiliki tanggal kedaluwarsa

Bertentangan dengan kepercayaan populer, vodka bukanlah sesuatu yang menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu. Vodka memang memiliki tanggal kedaluwarsa, jika lewat dari tanggal itu, mereka akan menjadi buruk. Jadi, Anda lebih baik mengonsumsi botol vodka itu dalam waktu 12 bulan sejak tanggal dibuatnya.

4.Vodka bersifat multiguna

Anda dapat menggunakan vodka sebagai pewangi, pembersih, obat nyamuk, obat ketombe, dan aftershave. Tetapi, pastikan Anda tidak meminumnya setelah itu.

5.Vodka datang dalam banyak rasa

Terlepas dari rasa buah yang umum, vodka datang dalam berbagai rasa aneh lainnya seperti es kue, bacon, dill besar, popcorn mentega, salmon asap, redfish, dll.

6.Vodka bebas gluten

Ini adalah fakta yang diketahui bahwa vodka dibuat dengan biji-bijian yang mengandung gluten, tetapi ada merek-merek tertentu seperti 'Blue Ice' dan 'Bombora', yang memproduksi vodka bebas gluten. Jadi, bagi Anda yang alergi gluten, Anda tidak perlu menghindari vodka.

7.Vodka bisa sangat mahal.

Vodka termahal di dunia adalah 'Billionaire Vodka' yang harganya sekitar 3,7 Juta USD. Vodka ini layaknya barang kerajaan.

8.Merek vodka yang paling populer dimulai oleh seorang petani Rusia

Pyotr Arsenievich Smirnov, yang dulunya seorang petani, membuat merek vodka terlaris yang disebut ‘Smirnoff’ dan kemudian ia menjadi salah satu orang terkaya di Rusia.

9.Vodka rendah kalori

Satu suntikan vodka mengandung sekitar 90 kalori. Jadi, ini bisa menjadi minuman beralkohol yang ideal, jika Anda ingin menurunkan berat badan.

10.Ada museum vodka di Rusia

 

Jika Anda pernah terbang ke Rusia, Anda harus mengunjungi 'Museum Vodka Rusia'. Di sana Anda dapat menemukan berbagai macam vodka bersama dengan sejarah dan rincian lainnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini