nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asyiknya Keliling Taman dan Landmark Kota Tangerang dengan Bus Wisata

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 22:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 19 406 1966500 asyiknya-keliling-taman-dan-landmark-kota-tangerang-dengan-bus-wisata-jAAt1cogMJ.jpg Bus wisata kota Tangerang (Foto: Ist)

Dua unit bus wisata diluncurkan Pemkot Tangerang pada Agustus lalu. Kehadirannya memanjakan masyarakat dan wisatawan menikmati taman dan landmark Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R.Wismansyah mengatakan, dua unit bus wisata yang telah diluncurkan siap mengantarkan masyarakat dan wisatawan yang ingin berkeliling menikmati tempat wisata khususnya taman-taman serta landmark Kota Tangerang. Wisatawan dapat menikmati  berbagai sudut kota yang menarik dari atas bus yang terbuka. 

"Ini program Pemkot Tangerang dalam mewujudkan Kota yang layak dikunjungi dengan destinasi wisata yang lengkap mulai dari wisata taman, wisata reliji, budaya dan wisata belanja," ujar Saeful.

Baca juga:

Wisatawan dapat memulai perjalanan dengan Bus Plesiran tersebut dari Taman Gajah, kemudian ke Kampung Bekelir di Babakan lanjut menuju Jl. Otista lanjut lagi ke KS Tubun menuju Jembatan Berendeng di Benteng Makasar kemudian ke Taman Pramuka dan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang sebelum berakhir di Taman Burung Jl. M Yamin.

"Bus beroperasi dengan jarak tempuh untuk satu kali perjalanan adalah 13,4 Km dengan kecepatan rata - rata 25 Km/jam.Sehingga wisatawan dapat menikmati secara detail keindahan Kota Tangerang dari atas bus," paparnya.

Dia berharap melalui fasilitas bus wisata yang disediakan dapat dimanfaatkan oleh warga Kota Tangerang serta wisatawan yang berkunjung ke Kota seribu industri sejuta jasa. Bus wisata mengantarkan wisatawan berkunjung ke tempat - tempat menarik tanpa mengeluarkan biaya.

"Bus wisata ini gratis.Wisatawan dapat turun dan naik di tempat-tempat wisata. Jadi bisa mendatangi seluruh destinasi wisata di Kota Tangerang," ucapnya.

Sementara salah satu wisatawan asal Jakarta Rosdiana mengaku senang dapat mengelilingi Kota Tangerang dengan bus wisata. Dirinya bersama keluarga dapat menikmati destinasi berupa taman dan landmark menarik dari sudut pandang yang berbeda.

Dia menambahkan Kota Tangerang kini tak hanya dikenal sebagai daerah industri namun memiliki beragam destinasi wisata yang wajib dikunjungi terlebih lokasinya yang dekat dengan Ibukota Jakarta dan Bandara intenasional Soekarno-Hatta.

"Wisata yang murah dan dekat ada di Kota Tangerang apalagi keliling naik bus wisata," ucapnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini