nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rajin Makan Ikan Terbukti Bikin Panjang Umur, Jangan Lupa Anjuran Menteri Susi!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 11:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 19 481 1966100 rajin-makan-ikan-terbukti-bikin-panjang-umur-jangan-lupa-anjuran-menteri-susi-tRSVXc9wL3.jpg Ilustrasi (Foto: Nypost)

MENTERI Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti selalu mendorong masyarakat Indonesia untuk rutin mengonsumsi ikan. Tidak makan ikan? Ditenggelamkan!

Himbauan ini tentunya bukan tanpa alasan. Kita semua tahu bahwa dengan mengonsumsi ikan, banyak manfaat yang bisa didapat. Salah satunya adalah kecerdasan otak karena kandungan yang ada di daging ikan.

Nah, lebih lengkapnya, penelitian terbaru menjelaskan bahwa dengan mengonsumsi ikan tinggi lemak, Anda bisa mendapatkan tubuh yang lebih sehat.

Dikutip Okezone dari New York Post, Omega 3 asam lemak dalam makanan laut terbukti mencegah kanker, demensia, dan penyakit jantung. Temuan yang dipublikasikan di BMJ berasal dari analisa darah dan diet dari 2.622 responden berusia 22 hingga usia senja.

Ikan yang mengandung Omega 3 dalam darah 24 % lebih baik untuk para pasien penyakit kronik atau gangguan mental, dan ini menjadi catatan baik. Substansi ini juga menunjukan fakta bahwa Omega 3 yang tinggi dalam daging ikan mampu mengatur tekanan darah, detak jantung, dan peradangan dalam tubuh.

Baca Juga: Ingin Menjadi 'Tuhan', Pria Ini Nekat Mengubur Dirinya Sendiri

Lebih lanjut, NHS menyarankan untuk mengonsumsi daging ikan dua porsi seminggu, termasuk salah satunya yang tinggi lemak, yaotu salmon.

ikan sehat

Peneliti Dr Heidi Lai menjelaskan bahwa tidak hanya berfokus pada umur panjang, tetapi dengan mengonsuksi ikan tinggi Omega 3 juga bisa mencegah penuaan.

"Penuaan dini sekarang ini semakin menjadi masalah serius banyak masyarakat dan peningkatan prevalensi penyakit kronis pun semakin tinggi, dengan mengonsumsi ikan ber-Omega 3 tinggi, masalah ini bisa diminimalisir," terang dr Heidi.

Baca Juga: Bisa Sebabkan Radang Paru, Vape Ternyata Tak Lebih Baik dari Rokok!

Dengan kemampuan meminimalisir penyakit dalam tubuh, itu berarti mengonsumsi daging ikan dengan Omega 3 tinggi bisa membuat Anda hidup lebih lama dan tentunya dalam kondisi yang sehat.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini