nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Asupan yang Bisa Hindari Anda dari Kanker Payudara

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 19:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 19 481 1966331 5-asupan-yang-bisa-hindari-anda-dari-kanker-payudara-0xRZuPAZmb.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KANKER payudara adalah penyakit berbahaya, yang umumnya menyerang wanita, namun bukan berarti Anda harus pasarah. Anda bisa mencegahnya sejak dini dengan beragam cara, salah satunya adalah lewat makanan.

Ada banyak makanan yang dikonsumsi untuk menjaga kekebalan tubuh dari serangan kanker. Biasanya dengan mengonsumsi makanan tertentu justru tidak ada efek samping yang sama seperti suplemen atau obat-obatan.

Tak hanya sekedar mencegah, beberapa makanan tersebut bahkan cocok dikonsumsi untuk penderita kanker. Oleh karena itu, Anda tidak boleh mengabaikannya demi menjaga kesehatan.

Biar tidak penasaran, berikut ini ada lima jenis makanan yang pas untuk melawan kanker payudara. Simak ulasannya lebih lanjut, dilansir Okezone dari The Health Site, Jumat (19/10/2018).

Baca Juga: 4 Perempuan Menari Erotis di Upacara Pemakaman Sahabatnya, Videonya Viral di Medsos!

Bawang putih

Senyawa alkil sulfur yang ada dalam bawang putih memiliki sifat antibiotik tertentu. Bahkan di dalamnya mengandung zat aktif anti-kanker, yang dapat meningkatkan sel-sel kekebalan tubuh. Itu sebabnya, Anda selalu disarankan untuk makan bawang putih mentah, daripada yang dimasak.

Ikan salmon

Karena kaya asam lemak omega-3, salmon dapat memperlambat penyebaran sel kanker. Di sisi lain, fungsinya juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda, yang berfungsi melawan virus mematikan. Tak hanya itu, salmon adalah gudang vitamin B12 dan vitamin D yang ampuh mencegah kanker.

Brokoli

Gen linamarase yang ada di brokoli dapat membantu menghambat sel kanker, serta menghancurkan sel-sel tumour secara efisien. Anda dianjurkan untuk makan brokoli, lalu disandingkan dengan ikan salmon atau bahan lainnya yang sehat dikonsumsi.

Baca Juga: Pramugari Ini Viral Setelah Penumpang Memotretnya Diam-Diam, Captionnya Bikin Mata Melotot!

Anggur

Hampir semua jenis anggur mengandung proanthocyanidins, yakni senyawa yang membantu dalam membatasi produksi estrogen dalam tubuh. Tentunya ini sangat efektif mengobati kanker payudara. Bahkan, ada beberapa uji klinis yang dilakukan pada pasien jika diberi segelas jus anggur, dapat meningkatkan aktivitas sel anti-tumor.

Teh hijau

Minuman ini sangat efisien dalam mencegah pembentukan kanker payudara. Itu berkat sifat anti-peradangannya yang baik dikonsumsi. Namun yang harus dicatat adalah Anda dianjurkan minum teh hijau di waktu tepat biar tidak memicu keracunan.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini