Khasiat Luar Biasa Teh Matcha untuk Kesehatan, Cocok untuk Diet

Noor Chotijah , Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 19 481 1966337 khasiat-luar-biasa-teh-matcha-untuk-kesehatan-cocok-untuk-diet-fYf729eCqh.jpg Teh matcha untuk kesehatan (Foto:Ist)

 

TEH Matcha disukai oleh banyak orang, apalagi kini mudah ditemukan di pasaran. Mulai dari produk instan dalam kemasan, hingga setiap kedai dan restoran sudah menyediakan teh matcha dalam berbagai varian.

Untuk menghasilkan rasa yang nikmat, maka saat dipanen teh matcha ini akan ditutup agar terhindar dari paparan sinar matahari langsung selama 20 sampai 30 hari. Proses menutupi daun teh akan menghasilkan rasa lebih manis, lembut, dan terlihat cerah pada daun teh.

Lalu apa saja manfaatnya untuk kesehatan, berikut penjelasannya seperti  dilansir dari Boldsky Jumat (19/10/2018).

 Indehoy di Siang Bolong, Pasangan Ini Jadi Tontonan Warga Pasar

Antioksidan alami

Kaya akan anti oksidan alami yang terdapat pada daun matcha, akan menstabilkan kerusakan radikal bebas yang berbahaya. Katekin yang terkandung dalam matcha 137 lebih besar dari jumlah teh hijau biasa. Apalagi ketika teh matcha disajikan dengan air panas, akan terasa lembut saat diminum dan pastinya dapat membantu rasa hangat didalam tubuh.

Bantu membakar lemak 

 Intip 4 Gaya Busana Habib Bule , Habib Bahar Smith yang Ditolak Masuk Manado

Proses diet akan lebih cepat saat Anda mengonsumsi matcha, karena dengan meningkatnya metabolisme pada energi, proses pembakaran lemak akan meningkat. Minumlah matcha selama Anda dalam proses olahraga untuk diet, dengan porsi yang cukup setiap harinya.

Menjaga kesehatan hati/ginjal

Lindungi hati dan ginjal Anda dengan rutin minum teh matcha, dapat membuang racun dan meningkatkan nutrisi baik. Hati akan terlindungi dari lemak jahat yang menggumpal secara signifikan.

 Menjaga kesehatan jantung

Minum teh matcha bisa melindungi Anda dari penyakit mematikan dunia, yaitu jantung. Dapat menurunkan kadar kolesterol jahat, trigliserida, dan juga mencegah oksidasi kolesterol LDL. Sangat bermanfaat untuk membantu kesehatan jantung, dengan diikuti proses olahraga diet sehat.

Kesehatan gigi dan gusi

Anda seorang perokok? Dengan menggantikan secangkir kopi Anda dengan teh matcha ini bisa dilakukan untuk memberikan kesehatan gigi dan gusi Anda. Kandungan pada matcha bersifat antibakteri yang dapat menghalangi pertumbuhan bakteri jahat di dalam mulut. Rokok yang meninggalkan bakteri didalam mulut akan terlihat menguning, sehingga mengganggu kepercayaan diri.

Mencegah kanker

Ada lagi kandungan baik pada matcha yaitu, epigallocatechin 3 gallate (EGCG), sejenis katekin dan polifenol. Antioksidan yan mampu mencegah sel kanker berkembang biak di dalam tubuh.

Maka hiduplah sehat dengan mengganti minuman Anda yang bersoda, atau beralkohol dengan teh matcha yang mengandung banyak manfaat.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini