nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Ramuan untuk Atasi Gangguan Menstruasi Setiap Bulan

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 20:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 19 481 1966409 3-ramuan-untuk-atasi-gangguan-menstruasi-setiap-bulan-a2kopS3v0d.png Racikan minuman mengatasi gangguan mens (Foto: Videoblocks)

SETIAP perempuan pasti pernah mengalami menstruasi yang tidak teratur. Tapi jangan khawatir, Anda bisa mengatasinya dengan mudah.

Perlu Anda tahu ketika mengalami masalah saat menstruasi, bisa disebabkan karena berbagai alasan. Seperti PCOS, endometriosis, masalah hormonal, dan lainnya.

Namun, ada beberapa solusi rumahan yang bisa Anda coba untuk membantu mengatasi ketidakteraturan hormonal. Malahan Anda tidak mengalami efek sampingnya karena sudah teruji aman.

Biar tak penasaran, berikut adalah aneka ramuan rumahan yang bisa membantu mengatasi gangguan menstruasi. Berikut ini ulasan selengkapnya, dilansir Okezone dari Thehealthsite, Jumat (19/10/2018).

 BACA JUGA:

Indehoy di Siang Bolong, Pasangan Ini Jadi Tontonan Warga Pasar

Kunyah beberapa potong jahe

Ada berbagai manfaat jahe untuk mengatasi gangguan menstruasi. Beberapa penelitian mengklaim bahwa konsumsi jahe dapat menurunkan risiko kehilangan darah yang berlebihan. Di sisi lain, Anda bisa meningkatkan suasana hati, serta membantu mengatur siklus menstruasi dengan tepat.

 

Minum segelas air kayu manis

Coba rendam dua atau tiga batang kayu manis dalam segelas air, minumlah di pagi hari. Sebuah studi tahun 2014 menemukan, ramuan kayu manis itu dapat mengatur siklus menstruasi, serta jadi pilihan pengobatan yang efektif untuk wanita dengan PCOS. Anda juga bisa mengatasi rasa tidak nyaman saat pre menstruasi, yang selalu jadi musuh wanita.

(Baca Juga: 5 Gaya Outfit Sri Mulyani yang Asyik, Menteri Favorit Generasi Milenial)

Minum cuka sari apel

Minuman ini harus dikonsumsi secara teratur, sebab dapat memastikan kelancaran menstruasi. Begitu juga saat Anda minum cuka sari apel itu bisa membantu mengatasi kehilangan darah berlebihan, apalagi bagi Anda yang terkena anemia.

(dno)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini