nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jilbab Sering Lepek, Restu Anggraini Ciptakan "Aeresist" Jilbab Hempas Air Anti-Lepek

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 20 Oktober 2018 17:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 20 194 1966681 jilbab-sering-lepek-restu-anggraini-ciptakan-aeresist-jilbab-hempas-air-anti-lepek-GomHkdSXMX.jpeg Restu Anggraini (Foto: Pradita Ananda/Okezone)

BAGI Muslimah yang sudah menutup aurat dengan sempurna, mengenakan jilbab. Tampilan jilbab yang melengkung membingkai wajah dengan sempurna, adalah salah satu perhatian utama.

Namun tidak dipungkiri, salah satu permasalahan yang kerap dihadapi oleh para hijabers saat memakai jilbab ialah jilbab lepek alias basah karena terkena air saat berwudhu ketika hendak menunaikan ibadah solat.

Namun seiring dengan kemajuan teknologi dan inovasi dari designer Muslim, Restu Anggraini atau yang akrab disapa Etu. Permasalahan jilbab lepek karena terkena air saat wudhu ini, sekarang tinggal cerita lama.

Pasalnya, melalui lini busana miliknya, ETU, desainer satu ini menciptakan jilbab berteknologi mutakhir anti lepek yang diberi nama “Aeresist”. Restu mengungkapkan, jilbab dengan teknologi anti-air ini ia sengaja hadirkan karena berangkat dari pengalaman pribadinya sendiri.

“Iya ini hijab anti-air, jilbab ini teknologi water resistance karena kebutuhan aku pakai jilbab, seharian aktivitas aku kan kalau di luar kalau meeting apalagi Jakarta macet banget dari pagi sampai sore kadang seharian di mal itu sholat bisa sampai tiga kali. Nah ketemu orang, ketemu klien kan enggak on kalau jilbab lepek kena air wudhu bau juga kan aku pikir buat sesuatu yang bisa tampilan jilbab yang dipakai ini tetap on,” ungkap Restu saat ditemui Okezone, Sabtu (20/10/2018) dalam acara konferensi pers “The Unstoppable You-Beauty & Fashion Show Wardah”, Jakarta Fashion Week 2019, Senayan.

restu anggraini

Restu menjelaskan lebih lanjut, walau jilbab Aeresist ini sifatnya anti-air namun bukan berarti jilbab tidak bisa dicuci sama sekali seperti jilbab biasa pada umumnya.

“Walau water resistance tapi tetap masih bisa dicuci untuk noda seperti kopi bisa langsung dihapus,enggak akan langsung nyerap karena material bahannya itu sendiri, bahannya breathable alias adem sejuk karena sifatnya cepat melepas udara dan juga quick dry kalau dicuci langsung cepat kering. Kena hujan rintik-rintik pun enggak tembus, jadi kepala enggak pusing,” tambah Restu.

Sementara itu, untuk proses pembuatan. Jilbab berteknologi anti-air atau dengan kata lain anti-lepek ini diketahui lebih lanjut, dibuat Restu dengan melalui proses trial dan error yang cukup lama dan panjang. Namun jangan salah, jika sebelumnya Restu biasanya dikenal bekerja sama dengan perusahaan asal Jepang untuk pembuatan jilbab berteknologi anti-bakteri. Kini, untuk jilbab Aeresist anti-air, Restu memilih untuk bekerja sama dengan perusahaan lokal Indonesia.

“Trial and error ya lama. Untuk ini aku kerja sama dengan salah satu pabrik besar lokal Indonesia. Ya pokoknya aku berharap jilbab anti-air, Aeresist ini bisa jadi solusi dan bisa jadi pilihan karena jilbab jadi tampilan pertama yang dilihat orang kalau jilbab letoy melengkungnya enggak sempurna kan enggak bagus. Ya wudhu friendly, travel friendly juga,” tandas Restu.

Untuk varian desain, jilbab hempas air ini dirilis Restu dengan desain polos sebanyak enam warna, untuk jilbab motif tiga warna dan jilbab segi empat tiga warna, serta tiga warna untuk pashmina.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini