Peristiwa Langka! Kisah Kucing Buta Tempuh Perjalanan 370 Km

Annisa Aprilia, Jurnalis · Sabtu 20 Oktober 2018 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 20 196 1966580 peristiwa-langka-kisah-kucing-buta-tempuh-perjalanan-370-km-No2r2AxYMz.jpg Kucing buta bernama Lucy tempuh perjalanan 370 km (Foto: Mirror)

KUCING jantan termasuk hewan jinak yang gemar bertualang karena sifatnya yang membutuhkan area kekuasaan. Seekor kuciing jantan belum lama ini kisahnya menggugah warganet karena dia telah melakukan hal yang cukup langka.

Namanya Lucy, kucing jantan yang penglihatannya terganggu itu akhirnya pulang setelah menempuh perjalanan yang sangat jauh. Bagaimana tidak, Lucy yang hanya mampu melihat dengan satu mata itu telah pergi sejauh 379 kilometer, dilansir Okezone dari laman Mirror, Sabtu (20/10/2018).

Lucy bisa bertualang sejauh itu karena salah satu alasannya dia terjebak dan terbawa oleh sebuah truk yang menuju Bristol. Kucing yang sudah berusia 12 tahun tersebut kemudian ditemukan oleh pekerja di depot distribusi dapur di tepi Bristol. Saat ditemukan sopir truk Lucy dikira sudah mati.

Ternyata Lucy terjebak di lengkungan roda belakang trailer, wajar saja ketika ditemukan dikira sudah mati, karena Lucy tidak merespons. Penemuan awal Lucy oleh sopir truk terjadi saat dia merasa seperti sudah menabrak seekor hewan dan malah menemukan Lucy di lengkungan roda.

“Kami pikir dia sudah mati dan kemudian tiba-tiba dia mengangkat kepalanya, jadi kami segera menelpon RSPCA,” ucap Dan Sartwright.

kucing lucy

Beruntung Lucy menggunakan microchipped, jadi pihak RSPCA dapat memeroleh petunjuk tentang di mana Lucy seharusnya berada. Ternyata menurut penuturan pemiliknya, yaitu Paul Smith yang bermukim di Goole, East Yorks pun mengatakan, Lucy sering pergi dan menghilang selama beberapa hari.

“Yang pertama saya tahu dia pergi lebih jauh dari biasanya. Saya benar-benar merasa lega setelah mengetahui dia telah ditemukan dalam kondisi yang aman,” tuturnya.

Baca Juga: 4 Perempuan Menari Erotis di Upacara Pemakaman Sahabatnya, Videonya Viral di Medsos!

Lucy si kucing yang hanya mampu melihat dengan satu matanya itu, seperti mengidap katarak pada mata kanannya. Lensa matanya tertutup selaput berwarna putih yang membuatnya tidak bisa melihat.

Berkat kebaikan sopir truk dan keberuntungannya, kucing berbulu putih belang hitam ini pun akhirnya bisa kembali ke pemiliknya yang berada beratus-ratus kilometer jauhnya dari jarak penemuan Lucy. Sungguh Lucy yang beruntung, dia pun masih tetap hidup walau terjebak di lengkungan roda truk yang berjalan sangat jauh.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini