Touch of Sains Terasa di Koleksi Spring/Summer 2019 Pandora dari Peggy Hartanto

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 21 Oktober 2018 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 21 194 1966995 touch-of-sains-terasa-di-koleksi-spring-summer-2019-pandora-dari-peggy-hartanto-cw3KXMbfTj.jpeg Karya Peggy Hartanto (Foto: M.Sukardi/Okezone)

DUNIA Pandora ciptaan James Cameron menjadi dasar inspirasi karya busana terbaru Peggy Hartanto. Dunia Avatar ini dinilai Peggy sebagai perwujudkan imajinasi yang menarik.

Ditampilkan pada Jakarta Fashion Week 2019, Peggy menjelaskan bahwa koleksinya kali ini coba menampilkan keindahan flora dan fauna yang ada di dunia Pandora atau dunianya para Avatar. Hal itu bisa Anda lihat dari bentuk busana yang unik nan cantik.

"Koleksi Spring/Summer 2019 Pandora kali ini saya coba menampilkan keindahan flora dan fauna yang ada di dunia Avatar. Keanekaragaman hayati di dunia tersebut yang menjadi inspirasi utama saya dalam mencipta koleksi terbaru ini," katanya pada Okezone seusai show, Minggu (21/10/2018).

 Baca Juga: Pramugari Ini Viral Setelah Penumpang Memotretnya Diam-Diam, Captionnya Bikin Mata Melotot!

Peggy melanjutkan, dirinya coba melihat dari sisi lain, yaitu kacamata sains yang menjadi basic ilmunya. "Hal ini bisa Anda lihat dari koleksi-koleksi saya sebelumnya. Saya selalu menaruh touch of sains dalam koleksi saya dan itu juga yang saya lakukan di koleksi ini," terang Peggy.

Ada alasan khusus kenapa akhirnya flora dan fauna dalam dunia Pandora menjadi inspirasi dia. "Kita tahu bahwa dunia para avatar itu sangat unik dan saya merasa tertantang ketika harus mencipta koleksi dari ide tersebut. Sesuatu yang terlihat simple tapi ketika sudah diramu, malah menciptakan look yang luar biasa," sambungnya.

 

(Foto: M.Sukardi/Okezone)

Bentuk kreasi hasil kreativitas Peggy ini bisa Anda lihat dari bentuk cup-top yang unik dan pada beberapa siluet pada rok di koleksi ini yang indah dan tidak biasa. Kemudian, di beberapa look juga Anda bisa lihat atasan yang bold bisa disatukan dengan rok light yang feminin.

 

(Foto: M.Sukardi/Okezone)

Tidak hanya pada busananya, Anda bisa lihat rasa Pandora itu pada ikat pinggang yang digunakan. Pada beberapa look, ditampilkan tali pengikat yang bagian ujungnya berbentuk bunga atau semacam lonceng yang menarik.

Dengan penggunaan vibrant colors, Peggy juga berharap bahwa penggambaran dari Pandora itu bisa terlihat jelas di koleksinya kali ini. "Warna yang digunakan mulai dari bright hingga pastel dan ini tercipta karena keanekaragaman flora dan fauna Pandora itu sendiri," tambah dia.

 Baca Juga: Indehoy di Siang Bolong, Pasangan Ini Jadi Tontonan Warga Pasar

Perlu Anda ketahui, pada ajang Jakarta Fashion Week 2019 ini Peggy Hartanto menampilkan 16 look dengan tidak adanya permainan motif pada koleksi. Dengan konsep ini, diharapkan penikmat mode lebih bisa melihat secara keseluruhan konsep koleksi yang dia ciptakan. "Sebetulnya ada koleksi yang bermotif. Koleksi ini totalnya 58 look, tapi untuk JFW kami tampilkan 16 saja dan semuanya tidak bermotif dengan harapan penikmat mode bisa melihat secara detail tema koleksi ini," ungkapnya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini