nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Artis Indonesia yang Juga Berprofesi sebagai Dokter

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 21 Oktober 2018 10:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 21 196 1966850 6-artis-indonesia-yang-juga-berprofesi-sebagai-dokter-sWzAn7fGM9.jpg Dokter (Foto: Xconomy)

PROFESI sebagai seorang dokter selain dianggap sebagai bidang pekerjaan yang prestisius, tidak dipungkiri juga dipandang sebagai profesi yang kaku.

Kaku dalam artian, tidak hanya susah untuk dijalani tetapi juga membutuhkan komitmen sangat tinggi terutama soal waktu. Mengingat tugas utamanya yang harus siaga mengobati memberikan pertolongan kepada siapapun.

Maka dari itu, profesi dokter dianggap sebagai salah satu jenis pekerjaan yang sangat menyita waktu. Sehingga orang-orang yang memiliki pekerjaan ini biasanya dianggap tidak bisa kesibukan lain di luar sebagai dokter.

Eits, jangan salah! Ternyata anggapan klise di atas tidak sepenuhnya benar loh. Sebab, ada sederet dokter yang juga sukses membangun karir di luar bidang medis, salah satunya di dunia hiburan. Siapa-siapa saja dokter yang juga diketahui berprofesi sebagai artis dan figur publik? Merangkum dari berbagai sumber, Minggu (21/10/2018) berikut ulasannya di bawah ini.

Nycta Gina

Presenter dan penyiar radio ini tidak dipungkiri adalah salah satu sosok dokter sekaligus artis yang paling dikenal di masyarakat. Terkenal memerankan karakter perempuan yang sedikit "lemot", di kehidupan nyata, wanita bernama lengkap Rizna Nyctagina ini adalah dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti dan mengambil spesialis kandungan beberapa tahun lalu. Sibuk prakter jadi dokter, Nycta Gina masih eksis di dunia hiburan sebagai pembawa acara dan penyiar radio di salah satu stasiun radio ternama

Reisa Broto Asmoro

Sebelum jadi dokter, wanita kelahiran 28 Desember 1985 ini sudah dulu memiliki profesi sebagai model dari zaman sekolah. Mengingat ia terjun ke dunia hiburan sebagai Gadis Sampul dan bahkan bergabung pada agensi profesional. Tapi pendidikan tetap penting untuk Reisa, ia diketahui menempuh pendidikan kedokteran di Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia. Sebagai dokter, ia adalah dokter ahli di bidang forensik dan merupakan salah satu anggota DVI (Disaster Victim Identification). Sedangkan di karir keartisan, Reisa aktif wara-wiri di layar kaca sebagai model iklan dan presenter.

Mesty Ariotedjo

Dokter anak cantik pemilik nama Dwi Lestari Pramesti Ariotedjo ini, sebelumnya sudah cukup dikenal sebagai model dan bintang iklan. Bersama dengan sederet selebriti ternama lainnya, sebut saja seperti Raline Shah, Tjahjana Saphira, hingga Dewi Sandra, ia adalah salah satu brand ambassador alias model untuk lini kosmetik besar ternama Tanah Air. Karirnya sebagai figur publik juga ditambah dengan kegiatannya sebagai pembicara dan entrepreneur dengan mendirikan portal WeCare.id.

Tompi

Tidak dipungkiri sebelum dikenal sebagai dokter bedah plastik, nama Tompi alias Teuku Adifitrian lebih dulu dikenal masyarakat luas sebagai penyanyi jazz yang memiliki teknik bernyanyi sangat khas. Di luar kesibukannya sebagai penyanyi jazz, Tompi adalah dokter bedah plastik di sebuah klinik kecantikan ternama di Jakarta Selatan, selain itu ia disebutkan juga pernah berpraktek sebagai dokter umum di RSUD Koja.

Maissy

Mantan penyanyi cilik dan juga presenter acara anak-anak Cilukba ini dikenal dengan panggilan Maissy. Dulunya, ia sukses dengan imej penyanyi cilik bergaya centil. Setelah beranjak dewasa, Maissy memutuskan untuk bekerja sebagai dokter di sebuah rumah sakit Jakarta usai lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Sonia Wibisono

(Foto: dr Reisa dan Sonia Wibisono)

Tidak cuma dikenal sebagai dokter cantik, Sonia juga memiliki imej lekat sebagai sosialita. Soal karir keartisan, dokter kecantikan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia yang pernah jadi wakil Indonesia di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York ini sudah menjajal sebagai presenter acara televisi di banyak stasiun televisi nasional, swasta, hingga televisi kabel.

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini