Tak Perlu Beli Kasur Baru, Ini Trik Merombak Kamar Tidur agar Lebih Nyaman

Firda Janati, Jurnalis · Minggu 21 Oktober 2018 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 21 196 1966856 tak-perlu-beli-kasur-baru-ini-trik-merombak-kamar-tidur-agar-lebih-nyaman-UIkPLFIPTE.jpg Ilustrasi bangun tidur (Foto: Stylemagz)

KAMAR tidur merupakan tempat di mana seseorang bisa melepaskan kepenatan setelah lelah beraktivitas. Maka dari itu penting membuat rumah sebagai tempat yang nyaman bagi setiap orang yang menempatinya.

Mendekorasi kamar tidur untuk membuatnya nyaman ternyata mudah loh. Tidak harus mengganti semua perabotan lama menjadi baru. Tetapi Anda bisa merubah atau merapihkan sedikit ruangan yang telah lama tidak didekorasi agar membuatnya lebih menarik.

Hal ini penting untuk dilakukan karena bukan hanya membuat rasa nyaman saat di rumah tetapi juga membuat hidup Anda lebih berwarna. Okezone telah melansir dari Boldsky, Minggu (21/10/2018) 6 tips yang bisa Anda ikuti untuk memberikan perubahan baru di kamar tidur Anda.

Baca Juga: Pramugari Ini Viral Setelah Penumpang Memotretnya Diam-Diam, Captionnya Bikin Mata Melotot!

Gunakan karpet

Cara mudah untuk menghidupkan kembali ruangan adalah menggunakan karpet. Anda bisa menambahkan karpet di kamar tidur untuk membuat kamar Anda terlihat hangat dan nyaman. Pastikan Anda memainkan beberapa warna, pemilihan karpet yang baik yaitu dengan warna yang kontras dengan warna dinding.

Tanaman Indoor

Menambah tanaman hijau ke kamar tidur Anda tidak hanya dapat memberikan udara yang lebih segar tetapi juga telihat lebih menarik. Tanaman bisa membantu melepaskan stres dan menambah daya tarik estetika di kamar tidur Anda. Pastikan untuk memilih tanaman yang cocok untuk digunakan di dalam ruangan.

Mengganti sprei

Banyak orang yang tidak pernah mengganti sprei kamar tidurnya hingga beberapa bulan. Alasannya karena sangat menyukai motif atau warna sprei tersebut. Namun, tahukan Anda bahwa mengganti sprei dengan yang baru dapat membuat nuansa baru kamar tidur? Yup! Untuk menghilangkan rasa bosan dan suntuk, Anda bisa mengganti sprei dengan warna cerah, pastel, atau sesuai dengan motif dan warna favorit.

 

Gunakan wallpaper

Wallpaper adalah salah satu cara mudah untuk mendekorasi kamar Anda. Motifnya yang beragam dan bisa mempercantik ruangan merupakan salah satu alasan banyak orang yang memilih menggunakan wallpaper. Harganya yang relative murah dan dapat bertahan hingga bertahun-tahun dapat menjadi alternatif daripada Anda mengganti warna dinding.

Ubah posisi tempat tidur

Memindahkan tempat tidur ke posisi yang berbeda akan membuat kamar seperti baru dan lebih chic. Selain tempat tidur, Anda juga bisa memindahkan furniture untuk membuat kamar memiliki nuansa baru. Jangan lupa untuk selalu merapihkan barang-barang yang sudah tak terpakai.

BACA JUGA:

 Indehoy di Siang Bolong, Pasangan Ini Jadi Tontonan Warga Pasar

Mengganti gorden

Nah, selain karpet, sprei dan wallpaper dinding. Gorden juga dapat mempercantik kamar Anda. Pilih gorden yang sesuai dengan karpet dan warna dinding Anda untuk memberikan tampilan baru. Jika menggunakan gorden yang berbahan tebal, hal tersebut akan menghalangi matahari masuk ke dalam kamar. Untuk itu, Anda bisa menggantinya dengan warna yang terang atau gelap dan bahan yang lebih tipis.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini