Barli Asmara Sedang Persiapkan Koleksi Busana untuk Plus Size!

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 22 Oktober 2018 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 22 194 1967177 barli-asmara-sedang-persiapkan-koleksi-busana-untuk-plus-size-Nc6dBMKsPi.jpg Barli Asmara sedang siapkan busana untuk plus size (Foto:Ilustrasi/Ist)

TREN di industri fesyen dunia semakin berevolusi dari masa ke masa. Jika dulu koleksi busana yang ditampilkan terbatas, sekarang dengan berkembangnya busana modest wear maka yang berhijab pun semakin disodori banyak pilihan.

Dengan kata lain, sekarang siapapun, termasuk yang mengenakan hijab bisa tampil stylish nan trendi mengikuti tren fesyen. Lihat saja, sekarang brand-brand besar atau rumah mode dunia, banyak yang sudah mengeluarkan lini atau koleksi busana modest wear.

Tidak hanya dengan berkembang pesatnya industri fesyen modest wear, industri fesyen juga sudah mulai ‘melek’ akan pasar busana plus size seiring perkembangan di industri modeling, yang biasanya hanya menampilkan model bertubuh langsing, tinggi jenjang, dan berkulit putih. Kini, kehadiran model-model bertubuh besar, atau plus size sudah banyak menghiasi panggung runway dan sampul halaman majalah.

 Pramugari Ini Viral Setelah Penumpang Memotretnya Diam-Diam, Captionnya Bikin Mata Melotot!

Peluang akan busana-busana plus size ini pun tak ketinggalan dilirik oleh salah satu desainer kondang Tanah Air, Barli Asmara. Sebagai desainer, ia mengaku sebetulnya dirinya sudah cukup lama membidik pasar busana berukuran besar.

“Dari tahun 2016 saya sebetulnya sudah lirik pasar ini, tapi jujur kala itu saya belum punya modul dan sistematisnya. Tapi setelah saya tahu dan paham soal komposisi harga, bahan, jati diri saya, dan siluetnya seperti apa. Enak banget sekarang sudah ketemu. Saya bikin S, M, L itu sudah aman, plus size bisa L dan XL dan bisa upsize,” ungkap Barli saat ditemui Okezone, baru-baru ini di gelaran Jakarta Fashion Week 2019, Senayan.

Barli melanjutkan, untuk para wanita yang bertubuh plus dan berkeinginan untuk bisa mengenakan busana rancangan desainer. Pria berkacamata ini membocorkan, bahwa tidak lama lagi para wanita bertubuh plus bisa menikmati hasil koleksi rancangannya. Sebab dirinya ternyata memang sedang dalam proses persiapan mengeluarkan lini koleksi plus size.

“Insha Allah tahun depan saya sudah akan kerjasama dengan sebuah perusahaan E-commerce di Jakarta yang sekarang sedang re-branding jadi saya belum bisa sebut dulu namanya sekarang. Nah, di situ saya menjadi creative director selama setahun dan itu saya akan bikin koleksi plus size dengan cakupan harga mulai dari Rp76 ribu sampai Rp500ribu saja,” imbuhnya.

 Tidur Siang di Kantor, Membuat Pegawai Lebih Cerdas Ambil Keputusan

Bekerja sama dengan E-commerce untuk memproduksi lini koleksi busana plus size, Barli mengaku tentu saja dirinya menerapkan konsep fast fashion di dalamnya.

“Iya ini jadinya fast fashion, wong satu artikel itu bisa sampai 5000. Untuk koleksi ini, sistemnya tidak pre-order (PO), desain yang tadi ada di runway ada tapi kita kurasikan karena harus hati-hati sebab harganya kan mulai dari Rp75 ribu,” tandas Barli.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini