nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inspirasi Bergaya untuk Muslimah dengan Outfit Denim

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 22 Oktober 2018 20:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 22 194 1967512 inspirasi-bergaya-untuk-muslimah-dengan-outfit-denim-crRqPjTqof.jpeg Inspirasi bergaya dengan denim (Foto: Pradita/Okezone)

SEMUA orang, baik itu pria ataupun wanita baik tua ataupun muda sudah mengetahui bahwa bahan denim atau biasa juga disebut jeans adalah material bahan klasik, tidak lekang dimakan oleh waktu.

Outfit berbahan denim, misalnya celana jeans salah satunya kerap menjadi andalan banyak orang untuk tampil stylish tanpa perlu banyak usaha. Mulai dari gaya tampilan kasual, sporty, streetwear, hingga semi-formal.

Namun, untuk para hijabers mengenakan celana jeans untuk bisa modis dengan bahan denim mungkin jadi salah satu kendala. Sebab biasanya, celana jeans ketika dipakai dapat memperlihatkan lekukan tubuh secara jelas.

 

Well, jangan salah! Untuk para hijabers, mesti diingat bahwa stylish dengan bahan denim bukan cuma semata-mata hanya dengan memakai celana jeans saja. Banyak ragam outfit modest wear berbahan denim yang bisa dikenakan agar terlihat modis.

(Baca Juga: Pramugari Ini Viral Setelah Penumpang Memotretnya Diam-Diam, Captionnya Bikin Mata Melotot!)

Seperti yang dipertunjukkan oleh desainer busana Muslim, Hannie Hananto di gelaran pekan mode, Jakarta Fashion Week 2019 hari ketiga, Senin 22 Oktober 2018.

Di panggung runway hari ini, menurut pantauan langsung Okezone, Senin (22/10/2018) di lokasi pagelaran busana, bersama dengan lini Flamoush, Hannie mengusung “Live Alive” dengan menampilkan koleksi rancangan berbahan denim, kurang lebih sebanyak 18 outfit dengan garis besar siluet denim maskulin dikombinasikan bersama gaya feminin.

 

18 outfit yang ditampilkan terlihat hadir dengan siluet yang beragam. Mulai dari one piece dress dengan cutting A-line, two piece atasan bawahan, T-shirt bermotif dipadukan celana jeans cutting pipa lurus yang longgar, sampai outer-outer bersiluet kimono dengan penambahan aksen seperti tali serut dan kancing-kancing. Mengingat memang tema maskulin dari denim dikombinasikan gaya feminin santun yang terinspirasi dari gaya-gaya jalanan di Tokyo.

Melalui koleksi ini, Hannie memperlihatkan bahwa hijabers tidak perlu “ribet” untuk bergaya dengan outfit berbahan denim. Lewat rancangan dan kreasi siluet yang tepat, modis namun tetap santun sesuai pakem agama tampil trendi dan terlihat modis dengan outfit-outfit berbahan denim bukanlah sesuatu yang sulit untuk dicapai.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini