Hasil Survei: Masyarakat Paruh Baya Lebih Peduli dengan Keadaan Rumah

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 22 Oktober 2018 05:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 22 196 1967035 hasil-survei-masyarakat-paruh-baya-lebih-peduli-dengan-keadaan-rumah-hOHAIqSvk1.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

RUTINITAS yang padat kadang membuat seseorang enggan mengurusi rumah, terlebih bila dirinya tinggal seorang diri. Bisa jadi di rumahnya piring kotor menumpuk, kran air rusak, atau tanaman kering karena tidak mendapatkan asupan air yang cukup.

Nah, sebuah survei baru menunjukkan kondisi rumah baru yang lebih diperhatikan oleh usia paruh baya. Dari survei tersebut terungkap bila orang paruh baya menghindari rumah yang berisi furnitur rusak, senang membeli perlengkapan untuk rumah, dan lebih senang menghabiskan waktu di rumah.

Hasil ini didapatkan setelah2.000 orang dewasa memberikan jawaban terhadap pertanyaan-pertanyaan tentang rumah. Sebanyak 52% dari mereka sudah berusia paruh baya dan lebih mengetahui keinginan dalam kehidupan.

Baca Juga: Indehoy di Siang Bolong, Pasangan Ini Jadi Tontonan Warga Pasar

Sekira 4 dari 10 orang dewasa mengatakan mereka menjadi lebih prihatin dengan pemeliharaan kondisi rumah dan isinya ketika menjadi lebih tua.

"Menjadi paruh baya adalah era untuk merayakan kehidupan. Bagi banyak orang itu adalah waktu di mana pada akhirnya ia tahu siapa dirinya dan keinginan dari hidup,” jelas seorang juru bicara di perusahaan dapur Robert Welch seperti yang dikutip Okezone dari Independent.

"Kelompok usia ini sangat menarik sebab mereka mulai mengambil pendekatan yang lebih masuk akal untuk hidup. Apakah itu dengan kesehatan dan kebugaran mereka sendiri, menjaga rumah mereka, atau orang-orang di sekitar mereka,” lanjut juru bicara tersebut.

Baca Juga: Pramugari Ini Viral Setelah Penumpang Memotretnya Diam-Diam, Captionnya Bikin Mata Melotot!

Para peneliti juga menemukan sekarang ini di usia 47 tahun orang-orang sudah memenuhi syarat menjadi paruh baya. Banyak dari mereka yang disurvei percaya mencapai usia paruh baya berarti lebih tertarik mencari yang baik sambil mengetahui sedikit lebih banyak tentang politik, mengetahui lebih banyak tentang nama tanaman, dan menolak makan tanpa pisau dan garpu yang cocok.

Mereka lebih memilih untuk memiliki lemari es yang penuh dengan sayuran sehat, membeli daging segar, dan bepergian dengan cara bersepeda. “Hasil survei menunjukkan bahwa mereka yang berusia paruh baya membuat pilihan cerdas dan membelanjakan uang dengan bijak,” pungkas juru bicara perusahaan dapur tersebu

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini