nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenalkan si Bullet, Anjing Chihuahua yang Pandai Menari Bambu

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 22 Oktober 2018 11:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 22 196 1967171 kenalkan-si-bullet-anjing-chihuahua-yang-pandai-menari-bambu-4plRDSkhWI.jpg Anjing yang pandai menari bambu (Foto:Nextshark)

SEBAGAI seorang manusia, bukan berarti Anda bisa melakukan banyak hal dengan sempurna. Terkadang beberapa hal yang mungkin terlihat mudah, justru terasa sulit untuk dilakukan oleh manusia.

Untuk mengerjakan sesuatu, tentunya setiap manusia membutuhkan banyak latihan. Lama latihannya pun berbeda beda, sesuai dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki seseorang.

 Kriuk! Jajal Bikin Mi Goreng yang Lagi Viral

Berbeda dengan manusia, hewan kecil ini justru dapat dengan mudah dalam melakukan permainan bambu yang merupakan kesenian tradisional filipina. Ya, hewan ini adalah seekor anjing chihuahua.

Seekor anjing dari Filipina telah menjadi viral setelah sebuah video dibagikan di Facebook. Video tersebut menunjukkan seekor anjing kecil itu menari dengan sempurna saat membawakan tarian rakyat tradisional Filipina yang dikenal sebagai Tinikling atau 'tarian bambu'.

Video yang diposting online oleh pelatih hewan June Lazarte, telah mengumpulkan lebih dari 1,2 juta penonton sejak pertama kali diposting pada 6 Oktober 2018.

Sebagaimana dilansir Next Shark, Senin (22/10/2018), dalam video itu, chihuahua tersebut dapat melompat dan di antara dua batang bambu yang digerakann. Sebagai bagian dari tarian, Lazarte kemudian membenturkan kedua tongkat ke meja dan memukul tongkat itu satu sama lain. Di saat yang bersamaan pula anjing kecil ini dengan gembira melompat untuk menghindari batang bambu yang menangkapnya.

Sebagaimana diketahui, Tinikling adalah tarian rakyat tradisional di Filipina yang berasal selama era kolonial Spanyol. Tarian ini melibatkan dua orang yang memegang dua tongkat bambu panjang. Ketika satu atau dua orang menari di atasnya mereka akan diiringi dengan musik yang dimainkan oleh rondalla ensemble.

 Bergaya dengan Daster ala Emak-Emak, 5 Artis Ini Tetap Cantik

Chihuahua yang pandai menari ini bernama Bullet dan berusia 1 tahun dan 5 bulan. Ia adalah salah satu dari sekian banyak hewan yang dilatih Lazarte. Hewan lain yang ia latih untuk menari termasuk kucing, ayam, babi, burung, dan bahkan tikus.

Lazarte terinspirasi untuk mengajar Bullet Tinikling setelah melihat banyak video online tentang anjing yang menari cha-cha dan tarian-tarian lainnya. Melalui Tinikling, anjing tidak hanya akan menjadi viral, tetapi dia juga akan melakukan bagiannya untuk membantu menyebarkan sedikit budaya Filipina ke dunia.

"Saya pikir, mengapa saya tidak mengajarkan budaya Filipina melalui anjing ini," tulis Lazarte saat diwawancarai.

 

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini