nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lakukan Aksi Falling Stars Challenge, Wanita di China Ini Berurusan dengan Polisi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 22 Oktober 2018 17:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 22 196 1967351 lakukan-aksi-falling-stars-challenge-wanita-di-china-ini-berurusan-dengan-polisi-jbmSbcpsSA.jpg Wanita di China lakukan Falling Star Challenge (Foto: Nextshark)

KECANGGIHAN teknologi semakin membuat tingkah manusia semakin aneh-aneh saja. Beberapa tindakan nyeleneh pun kerap dilakukan supaya mendapat perhatian dan ketenaran di masyarakat. Mereka sudah tidak memikirkan keselamatan maupun risiko yang ditimbulkan saat melakukan hal tersebut.

Belum lama ini aksi Falling Star Challenge memang tengah booming dilakukan oleh para masyarakat. Mulai dari artis, youtuber hingga masyarakat biasa pun turut melakukan aksi ini. Tindakan semacam ini sudah seperti gaya hidup anak milenial masa kini yang sering mencari sensasi.

Melihat maraknya aksi nyeleneh yang dilakukan oleh masyarakat, pihak kepolisian pun tak tinggal diam. Mereka tak sungkan untuk menertibkan mayarakat yang melakukan aksi konyol tersebut agar tidak menimbulkan keresahan bagi orang-orang yang ada di sekitarnya.

 (Baca Juga:Melihat 5 Gaya Tampan Erfandi KDI, Pria yang Digosipin Dekat dengan Ria Ricis)

Seorang wanita China baru-baru ini didenda karena melakukan pelanggaran lalu lintas setelah menjatuhkan diri menghadap ke tanah di jalan di Shanghai untuk mengambil bagian dalam tren yang disebut Falling Star Challenge.

 

Sebagaimana diketahui tren ini kian populer di media sosial dengan maksud untuk memamerkan kekayaan secara online. Orang-orang akan memposting foto diri mereka tertelungkup seolah-olah mereka baru saja jatuh. Foto tersebut harus menyertakan situasi atau barang-barang yang membuatnya terlihat semewah mungkin.

The Falling Stars Challenge berasal dari Rusia, di mana seseorang akan berpose seolah-olah mereka baru saja keluar dari mobil sport, dan dengan sengaja menumpahkan isi tas mereka.

 (Baca Juga:5 Gaya Modis Anak Arie Untung dan Fenita Arie Berhijab di Usia Dini)

Aksi ini menjadi hit di Instagram pada Agustus dan kemudian menyebar ke platform media sosial di China. Sebagaimana dilansir dari Next Shark, Senin (22/10/2018), melihat aksi yang sedang marak dilakukan di dunia maya ini, seorang wanita muda, yang diidentifikasi hanya dengan nama keluarga Yu, mengendarai mobil mewahnya dengan cara yang salah di Jalan Shunchang Jumat sore lalu.

Ia kemudian berhenti dan parkir di sisi jalan untuk berpose menghadap ke tanah saat seorang pria mengambil fotonya. Seorang saksi yang melihat aksi petakilan wanita ini, langsung mengambil foto dan mengunggahnya secara online. Gambar itu menarik perhatian pihak berwenang, yang kemudian memanggil Yu ke kantor polisi di Shanghai.

Dalam pembelaannya, Yu berpendapat bahwa ia tidak menyadari bahwa telah melanggar hukum. Yu menjelaskan bahwa tidak ada lalu lintas di daerah itu saat ia melakukan aksinya. Meskipun demikian, polisi memutuskan bahwa tindakan yang dilakukan Yu salah. Polisi akhirnya menghukum wanita tersebut sebesar 200 yuan dan pengurangan tiga poin dari lisensinya.

 

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini