nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Punya Pacar Tapi Masih Main Aplikasi Pencarian Jodoh? Ini yang Harus Anda Lakukan!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 22 Oktober 2018 19:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 22 196 1967442 sudah-punya-pacar-tapi-masih-main-aplikasi-pencarian-jodoh-ini-yang-harus-anda-lakukan-uXq7vktycJ.jpg Pencarian Jodoh (Foto: Shutterstock)

TINDER merupakan aplikasi yang banyak dimainkan generasi milenials. Dari aplikasi itu, Anda bisa bertemu teman baru yang mungkin bisa saja itu jodoh Anda.

Para pengguna Tinder atau aplikasi pencarian jodoh lainnya biasa digunakan mereka yang memang sedang mencari pasangan. Tak sedikit juga yang mengunduh aplikasi itu untuk memperluas pertemanan atau bahkan rekan kerja.

Tapi, apa jadinya kalau pasangan Anda tertarik untuk mengunduh aplikasi pencarian jodoh? Atau jika Anda bertemu dengan pasangan sekarang di aplikasi, si pacar masih pengin aktif di sana.

 (Baca Juga: Bergaya dengan Daster ala Emak-Emak, 5 Artis Ini Tetap Cantik)

Dilansir Okezone dari Elite Daily, menurut Psikolog dr QuaVaundra Perry, ada hal yang mesti diperhatikan sebelum akhirnya Anda kembali mengunduh aplikasi tersebut. Pertimbangan utama tentunya perasaan pacar sekarang.

Makanya, Perry coba memberikan pertanyaan yang mungkin bisa mengarahkan Anda ke keputusan; Haruskah mendownload kembali aplikasi pencarian jodoh itu?

Berikut 4 pertanyaan tersebut;

 

Apa hal yang paling Anda rindukan dari aplikasi tersebut?

Hal ini menjadi penting karena dengan Anda tahu apa yang membuat Anda begitu ingin sekali mendownload aplikasi pencarian jodoh, Anda tahu batasan dan memahami dengan baik tujuan penggunaan aplikasi tersebut.

"Jika Anda merindukan aplikasi tersebut karena Anda merasa belum menemukan koneksi yang kuat dalam hubungan jangka panjang dengan pasangan sekarang, maka itu berkaitan dengan bagaimana pasangan memerlakukan Anda," kata dr Perry.

Tapi, sambung Perry, jika Anda masih memainkan aplikasi karena hasrat seksual Anda tidak terpenuhi dengan pasangan sekarang, mungkin Anda memiliki pandangan berbeda dengan istilah monogami.

Kapan dan kenapa Anda menutup akun pencarian jodoh tersebut?

Hal ini juga tidak kalah penting, khususnya untuk mengevaluasi diri Anda sendiri. Apa sebetulnya alasan Anda menutup akun Tinder misalnya. Jika itu karena hubungan Anda sekarang, maka ada yang salah dengan hubungan tersebut dan sebaiknya dibicarakan dengan pasangan.

"Sadar atau tidak, alasan Anda memakai aplikasi itu menjadi dasar utama kepribadian Anda. Jika memang Anda menggunakan aplikasi karena merasa sendirian dan bosan, maka sulit bagi Anda untuk kemudian menjalin hubungan serius dengan seseorang," terang Perry.

Hal ini juga berkaitan dengan kemungkinan Anda sebetulnya belum "klik" secara utuh dengan pasangan Anda sekarang sehingga Anda mencari hiburan lain dari orang yang ada di aplikasi tersebut.

Apakah kamu bahagia dengan hubungan sekarang?

Pertanyaan ini yang kemudian menjadi dasar utama kenapa Anda pengin mendownload lagi aplikasi pencari jodoh. Kalau memang Anda merasa ada yang salah dengan hubungan dan ingin sekali mencari pengganti pasangan sekarang tanpa menyakiti dia, mendownload kembali aplikasi bukan jalan yang benar.

"Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak pengguna aplikasi yang menggunakan aplikasi tersebut hanya untuk mencari obrolan atau berteman dengan orang baru dan hal ini sejatinya harus dibicarakan dengan pasangan. Sebab berkaitan dengan bagaimana hubungan berlanjut," papar Perry.

(Baca Juga: Pramugari Ini Viral Setelah Penumpang Memotretnya Diam-Diam, Captionnya Bikin Mata Melotot!)

Apakah kamu merasa aman dengan diri kamu sendiri?

Pertanyaan ini penting untuk mengevaluasi diri Anda sendiri. Apakah dengan mendownload kembali aplikasi bisa membuat Anda lebih percaya diri dan merasa aman atau tidak. Jika iya, maka ada hal yang mesti dibenahi dalam hubungan. Bicarakan ini dengan pasangan supaya tidak ada hal yang perlu ditutup-tutupi.

Hal yang menjadi penting dari semua itu adalah bagaimana kemudian Anda memastikan bahwa tidak akan terjadi perselingkuhan di aplikasi tersebut. Di mana, kepercayaan pasangan Anda sekarang mungkin sudah terbangun cukup besar ke Anda.

Pertimbangan lainnya adalah terkait dengan keintiman yang terbangun di antara Anda berdua. Kalau memang aplikasi menjadi kendala yang cukup terjal, sebaiknya memang tidak perlu lagi mendownload aplikasi. Ya, jika Anda juga ingin mempertahankan hubungan dengan kekasih sekarang.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini