nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Selamanya Buruk, Ini Alasan Logis Seseorang Melepas Cincin Kawin

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2018 06:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 22 196 1967528 tak-selamanya-buruk-ini-alasan-logis-seseorang-melepas-cincin-kawin-cD9i3ifJIL.jpg Ilustrasi cincin kawin (Foto: Readers Digest)

DALAM pernikahan, cincin merupakan simbol pengikat antara suami dengan istri. Cincin biasanya disematkan di jari tangan. Di awal-awal pernikahan, cincin kawin mungkin akan tetap tersemat. Namun tidak menutup kemungkinan cincin itu dilepas.

Ada banyak alasan seseorang memiliki keinginan untuk melepas cincin kawinnya dalam jangka waktu tertentu. Berdasarkan curahan hati di sebuah aplikasi kencan, banyak pria dan wanita yang berbagi alasan mengejutkan tentang melepas cincin nikah. Satu orang menulis, "Setiap kali saya mengkhianati suami saya, saya melepas cincin kawin".

(Baca Juga: Bergaya dengan Daster ala Emak-Emak, 5 Artis Ini Tetap Cantik)

Pengakuan lain pun tak kalah mengejutkan. "Saya melepas cincin kawin ketika melihat seseorang yang saya pikir mungkin bisa membuat suami saya menjadi mantan di masa depan,” ungkap seorang wanita yang tidak diketahui namanya seperti yang dilansir Okezone dari Mirror, Selasa (23/10/2018).

Sementara itu, beberapa pria mengaku mereka melepaskan cincin kawinnya untuk bertindak sedikit ‘nakal’ dan menggoda orang lain. Walaupun begitu mereka tidak sampai ke tahap perselingkuhan. "Ketika saya pergi ke bar, saya akan melepas cincin kawin sehingga orang-orang bisa bermain mata dengan saya,” tulis seseorang.

 

Ada juga yang melepas cincin kawin karena merasa ingin digoda orang lain. Hal itu dibuktikannya bisa efektif karena setiap cincin kawin dilepas pasti ada saja yang menggodanya. Di sisi lain ada orang yang melepaskan cincin kawin karena tidak ingin benda itu kotor atau rusak.

“Saya melepas cincin kawin di kegiatan khusus seperti membuat roti atau bakso,” tulis akun anonim. Sementara yang lain menulis, "Saya melepas cincin kawin ketika saya buang air besar karena saya takut benda itu jatuh di toilet.”

Alasan yang lebih baik diterima adalah seorang wanita yang melepas cincin kawinnya ketika merasa marah dengan sang suami. Ada pula wanita yang enggan mengenakan cincin karena tidak suka memakai perhiasan. Hal ini pula yang sering dikatakan oleh para pria karena mereka tak terbiasa mengenakan cincin dan merasa aneh.

 (Baca Juga: Pramugari Ini Viral Setelah Penumpang Memotretnya Diam-Diam, Captionnya Bikin Mata Melotot!)

Di sisi lain, ada yang mengatakan mereka tidak mengenakan cincin karena pasangannya melakukan hal yang serupa. Cukup beragam ya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini