nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Keuntungan kalau Kamu Rutin Lakukan Foot Spa

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 22 Oktober 2018 13:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 22 481 1967243 5-keuntungan-kalau-kamu-rutin-lakukan-foot-spa-Zvdlp9SD5U.jpg Perawatan Kaki (Foto: Verywell)

PERAWATAN kaki atau foot spa bisa diandalkan untuk mengatasi pegal-pegal, sekaligus merawat kecantikan kulit kaki. Yuk coba praktikkan di rumah karena metodenya mudah sekali, Ladies!

Kalau memang malas mengerjakan sendiri, tak ada salahnya memanjakan diri di salon. Tentu hasilnya akan lebih baik, serta Anda tidak bakal kerepotan menyiapkan segala sesuatu, yang dibutuhkan untuk foot spa.

Ketika Anda melakukan foot spa dapat dimulai dengan merendam kaki dengan air hangat atau memijat pelan-pelan. Jika cara ini dilakukan rutin, Anda bisa mendapatkan manfaatnya lho!

Apa saja keuntungan yang bakal Anda dapatkan ketika rutin melakukan foot spa tersebut ya? Dilansir Okezone dari Boldsky, Senin (22/10/2018)

Kenalkan si Bullet, Anjing Chihuahua yang Pandai Menari Bambu

Mengatasi tumit yang pecah-pecah

Saat foot spa, Anda pasti akan menggosok kaki, terutama bagian tumit. Cara ini cenderung mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga membuat tumit jadi lebih lembut dan halus. Selain itu, foot spa juga membantu melembapkan kaki secara alami dan mencegah masalah kulit pecah-pecah.

 

Melembutkan kaki

Foot spa juga melembutkan kaki Anda, serta menjaga kulit supaya awet muda. Sebabnya, ketika Anda memijat kaki Anda dengan krim pelembab, cenderung bakal meresap ke dalam kulit Anda yang bermanfaat sekali.

Menenangkan otot kaki

Anda bisa terasa rileks dan menenangkan otot-otot Anda. Rendamlah kaki dengan air hangat, terutama saat merasa lelah. Cara ini juga efektif dilakukan setiap malam usai beraktivitas lho, Ladies!

Meningkatkan sirkulasi darah

Jika Anda melakukan foot spa, manfaatnya juga bakal meningkatkan sirkulasi darah, terutama di bagian kaki. Ingatlah, kaki Anda terus-menerus di bawah tekanan berjalan setiap hari. Ketika melakuka foot spa, tentu manfaatnya langsung melepaskan ketegangan di sekitar kaki Anda dan melemaskannya. Selain itu, ini juga membantu mengeluarkan racun dari tubuh Anda.

 BACA JUGA:

Bikin Ngilu! Dokter Temukan 11 Cacing di Mata Bayi Berusia 5 Bulan

Melembapkan kaki Anda

Jangan mengenakan pelembap instan untuk merawat kaki, tapi Anda bisa melakukan foot spa. Bahannya, pakai lidah buaya dan madu. Bahan-bahan ini akan memberikan perawatan dan menjaga kaki Anda dengan baik, serta tidak mudah pecah-pecah, terutama di bagian tumit.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini