Kombinasi Siluet Modest Feminin dan Ikon Mickey Mouse Rancangan Jenahara

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2018 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 23 194 1967814 kombinasi-siluet-modest-feminin-dan-ikon-mickey-mouse-rancangan-jenahara-gQClTW5KDA.jpg Jenahara (Foto: Pradita/Okezone)

PARA hijabers di Indonesia, rasanya tidaklah berlebihan jika dibilang sangat beruntung. Mengapa demikian? Sebab, hijaber di Tanah Air disuguhkan begitu banyak ragam pilihan desain busana Muslim dan busana modest wear yang sifatnya ready to wear, alias sudah jadi tinggal langsung dipakai.

Banyaknya ragam pilihan busana Muslim pastinya tak lepas dari pesatnya perkembangan industri fesyen Muslim di Indonesia, sehingga mendorong para desainer busana Muslim selalu menghadirkan tampilan busana yang santun namun tidak ketinggalan jaman, atau dengan kata lain tetap melek akan tren yang sedang bergulir di lingkup industri fesyen dunia.

 BACA JUGA:

Menurunkan Hipertensi dengan Rutin Menggosok Gigi, Fakta atau Mitos?

Salah satu ragam desain untuk busana Muslim yang cukup unik tapi tetap modis, baru saja diperlihatkan oleh salah satu desainer busana Muslim muda dan terkenal di Indonesia, Jenahara melalui koleksi bertema Orchidea, hasil kolaborasi antara dirinya dengan Disney, dalam rangka perayaan anniversary sosok animasi ikonik kesukaan banyak orang, Mickey Mouse.

Koleksi rancangan Orchidea yang dimaksud di atas, dihadirkan oleh Jenahara dalam perhelatan pekan mode Jakarta Fashion Week 2019 hari ketiha, Seni 22 Oktober 2018. Di panggung runway, kurang lebih ada 10 looks yang ditampilkan yang terdiri dari scarf, atasan blus, bawahan, dan juga dress.

Terpilih sebagai desainer busana modest wear pertama di Asia Tenggara yang diajak kolaborasi oleh Disney, dirasa bukan hal mudah bagi desainer yang terkenal punya signature gaya khas rancangan monokron hitam dan putih satu ini.

 

“Menantang banget, Mickey ini karakternya strong dan ikonik. Sedangkan modest wear itu pemakainya ingin cantik dan elegan,” aku Jenahara kala ditemui Senin (22/10/2018) sesaat sebelum fashion show berlangsung.

Merancang koleksi kali ini, Jenahara diketahui hingga membuat pattern khusus yang mana ia adaptasi dari sosok ikonik Mickey dan di saat yang bersamaan ia kombinasikan dengan pattern bertema Indonesia yang diaplikasikan dalam outfit-outfit bertemakan warna pastel earth tone, biru, nude, hingga hijau dan berhiaskan detail menarik salah satunya melalui aplikasi bordir.

“Kita bikin signature pattern yang diadaptasi dari sosok Mickey. Tapi pengen juga ada tema Indonesia, kita coba ambil bunga anggrek sebagai ikonnya. Kita membuat pattern kalau dilihat bentuknya kayak taman bunga tapi sepertinya “Hidden mickey” . Kita ada konsep patter diagonal pakai “hidden Mickey,” tambahnya.

 

BACA JUGA:

Daripada Jajan, Enaknya Bikin Sendiri Mi Ayam Jamur

Memamerkan koleksi teranyar kolaborasinya dengan Disney, di bawah naungan lini Suqma. Jenahara berharap, ia bisa menghadirkan alternatif pilihan berbusana yang lebih banyak lagi ragamnya untuk para hijabers. Sekaligus jadi koleksi yang spesial, melalui adanya sosok ikonik Mickey yang membawa para pemakainya kembali teringat memori masa kecil.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini