nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Trik Berbusana Bintang Korea agar Terlihat Lebih Langsing

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2018 17:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 23 194 1967938 4-trik-berbusana-bintang-korea-agar-terlihat-lebih-langsing-ni9A6vkYPO.jpg Seolhyun AOA (Foto: Koreaboo)

SETIAP wanita memiliki tipe bentuk tubuh yang berbeda-beda, termasuk para selebriti wanita Korea. Standarnya bentuk tubuh wanita dibagi dalam empat kategori, yakni tipe tubuh buah pir, apel, gelas, dan ruler. Di mana masing-masing tipe bentuk tubuh ini, punya trik agar bisa menampilkan ilusi optikal bentuk tubuh yang lebih langsing.

Penasaran seperti apa trik berbusana dari para selebriti wanita Korea agar lekuk tubuhnya terlihat lebih langsing? Menyitat Koreaboo, Selasa (23/10/2018) berikut ulasan singkatnya:

1. Tipe bentuk tubuh buah apel

 

Tipe bentuk tubuh seperti yang dimiliki oleh aktris cantik dan terkenal, Park Shin Hye. Seseorang dengan tipe tubuh apel biasanya memiliki tubuh yang lebar, bahu lebar, dan payudara yang terlihat penuh. rata-rata serta lekuk pinggang yang tidak terbentuk, Bagi wanita yang memiliki tipe tubuh seperti ini, direkomendasikan untuk memilih busana dengan nuansa warna gelap atau netral dengan desain sederhana bagian atas baru dipadankan dengan bagian bawah yang bermotif. Kuncinya ialah untuk menggiring perhatian orang untuk lebih melihat ke tubuh bagian awah dibanding yang di bagian atas.

 (Baca Juga:Belahan Rok Tinggi, Ini Busana Terseksi Meghan Markle seharga Rp3,3 Juta Setelah Menikah)

2. Tipe tubuh buah pir

 

Orang dengan tipe tubuh buah pir, seperti aktris Lee Min Jung biasanya memiliki pinggang yang bagus, bahu yang secara proporsional lebih sempit daripada pinggul, dengan berat bada sebagian besar tertopang di bagian paha, pinggul, dan tubuh bagian bawah. Bagi mereka yang memiliki tipe tubuh seperti ini, disarankan untuk memakai atasan off-shoulder yang berwarna-warni atau yang memiliki aksen dan ruffles. Tujuannya adalah untuk menonjolkan bagian atas untuk mengalihkan perhatian dari bagian bawah tubuh. Gaun A-line salah satunya disebutkan sebagai tipe pakaian yang sangat cocok untuk dipakai si pemilik tubuh buah pir.

 (Baca Juga:Tak Temani Pangeran Harry, Meghan Markle Manjakan Diri di Spa Mewah)

3. Tipe bentuk tubuh ruler (lurus)


Lurus dan panjang, seperti bentuk tubuh penyanyi hits, Sunmi. Seseorang dengan tipe tubuh ruler, disebutkan biasanya memiliki pinggang yang tidak terdefinisi dengan baik dan memiliki ukuran yang sama untuk bagian pinggang, payudara, dan pinggul. Tipe bentuk yang kebanyakan dimiliki oleh para model. Untuk wanita dengan tipe tubuh ini, dianjurkan untuk mengenakan atasan V neck atau gaun dihiasi belt, atau bisa juga celana dengan cutting yang sedikit melebar dengan pinggang yang lebar. Tujuannya adalah untuk menciptakan ilusi lekukan, memberikan volume ke bentuk tubuh yang lurus ini.

4. Tipe bentuk tubuh jam pasir

 

Pinggang yang terdefinisi baik, tubuh bagian atas proporsional dengan kaki dan payudara serta pinggul yang seimbang, seperti bentuk tubuh yang dimiliki oleh Seolhyun dari girlgroup AOA. Bagi mereka dengan tipe tubuh ini, dianjurkan untuk mengenakan atasan yang pas, misalnya wrap dress. Pemilik bentuk tubuh ini biasanya bisa menonjolkan pinggang untuk memamerkan bentuk tubuh yang proporsional.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini