nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik Sederhana Memadukan Perhiasan dengan Gaun Malam

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2018 19:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 23 194 1968013 trik-sederhana-memadukan-perhiasan-dengan-gaun-malam-wcJ89IODis.jpg Ilustrasi (Foto: Huffingtonpost)

SELAIN tas dan sepatu, perhiasan kerap disebut sebagai sahabat sejatinya kaum Hawa. Terutama perhiasan berlian, yang termasuk dalam kategori fine jewelery.

Menggunakan berlian ternyata tidak boleh asal. Sebab selain karakternya yang mewah, disebutkan bahwa fine jewelery ini bukanlah aksesori biasa.

Sebagaimana disebutkan oleh stylist ternama Indonesia yang sedang melejit namanya, Alvasus. Untuk mengenakan perhiasan, termasuk salah satunya memadukan fine jewelery yang terbuat dari berlian dengan pakaian yang dikenakan gaun malam yang mewah memang ada tantangannya sendiri.

BACA JUGA:

 Babymoon Mesra Hamish-Raisa yang Pamer Perut Buncit, Duh Bikin Baper Deh

Diungkapkan oleh stylist dari artis cantik, Laudya Chintya Bella ini salah satu trik sederhana untuk memadukan perhiasan mewah dan gaun malam adalah dengan teknik stacking (menumpuk).

 

“Fine jewelery itu pada dasarnya harus bisa dipadu-padankan dengan busana seheboh apapun. Selama kita kenal siluet potongan busana yang benar, selama kita tahu dan mengenal potongan perhiasan yang tepat, memadukan fine jewelery dengan gaun malam yang heboh pun bsia-bisa saja. Di sini kita juga nunjukin teknik styling, stacking yang mungkin orang sebelumnya engga banyak kepikiran yaitu teknik menumpuk dan memadukan padanan warna perhiasan dengan tepat,” ungkap Alvasus saat dijumpai Okezone, Selasa (23/10/2018) dalam acara “Objects of Desire” di mana dirinya berkolaborasi dengan Wanda House of Jewel, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Alva menyebutkan lebih lanjut, dengan teknik stacking ini kuncinya selain memahami komposisi warna yang tepat, juga merujuk pada proporsisi bentuk perhiasan itu sendiri.

“Teknik menumpuk perhiasan, contohnya padanan cincin kita ingin pakai lebih dari dua buah, nah cincin ini kanan dan kiri dengan proporsi yang tepat. Lalu gelang, contohnya dengan teknik stacking. Pertama pakai yang model bangle lalu dikombinasikan dengan gelang model sehari-hari, hasilnya akan keren dan bisa dipakai untuk tampilan pergi ke pesta,” tambahnya.

Sebagai catatan, Alva menegaskan bahwa selama ini kebanyakan orang biasanya ragu untuk memakai beberapa jenis perhiasan di dalam waktu yang bersamaan karena takut terlihat terlalu “ramai” dan heboh. Padahal dengan memilih piece perhiasan yang tepat, hal ini tidak tabu untuk dilakukan.

BACA JUGA:

 Awas Jangan Dicoba, Ini 5 Posisi Seks Paling Berbahaya

“Kebanyakan orang mikir kalau kita pakai perhiasan, mulai dari cincin, gelang, kalung itu pasti hasilnya akan too much. Sebenarnya ada loh piece-piece perhiasan yang bisa kita pakai dalam waktu bersamaan tapi hasilnya gak lebay, bisa di mix and match (contohnya headpiece dan anting simple) , atau full set sekalipun. Tetap terlihat classy, mahal, tapi enggak heboh,” tutup Alva.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini