nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Campuran Minyak Zaitun yang Ampuh Cerahkan Kulit

Noor Chotijah , Jurnalis · Rabu 24 Oktober 2018 05:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 23 194 1968061 3-campuran-minyak-zaitun-yang-ampuh-cerahkan-kulit-angA1uwDXB.jpg Ilustrasi Minyak Zaitun. (Foto: ZMC)

MINYAK zaitun ternyata memiliki berbagai khasiat, yang tidak hanya digunakan untuk bahan menggoreng makanan, tapi juga memberikan nutrisi dan vitamin untuk meregenerasi sel-sel kulit mati dan memperbaiki warna kulit.

Selain itu Antioksidan yang terkandung dalam minyak zaitun bisa membantu untuk melawan radikal bebas dan meremajakan kulit. Nah, melansir Boldsky kamu bisa mencampurkan beberapa jenis bahan-bahan ini di rumah dengan minyak zaitun untuk mencerahkan kulitmu.

Baca Juga: Pramugari Ini Viral Setelah Penumpang Memotretnya Diam-Diam, Captionnya Bikin Mata Melotot!

Timun

Timun yang mengandung Vitamin dapat membantu meningkatkan warna kulit dan juga mencerahkan penampilan bekas luka. Dengan cara mudah dan alami ini kamu bisa menggunakannya sendiri di rumah secara rutin, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Gunakan satu buah timun yang telah dicuci bersih, lalu blender dengan mencampurkan satu sendok makan minyak zaitun. Kamu juga bisa tambahkan satu sendok makan susu, jika ingin mendapatkan hasil yang lebih bagus.

Oleskan pada wajah, diamkan selama 15 menit setelah itu bilas dengan air bersih. Dengan rasa dingin pada timun, bisa membuat wajah kamu terlihat lebih segar.

Baca Juga: Viral Curhatan Kaesang Pangareb: Saya Tidak Pernah Diajak Lagi, Cuitan Netizen Bikin Ngakak!

Cuka Sari Apel

Cuka sari apel yang mengandung asam alfa hidroksi bisa membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati. Selain itu, vitamin yang terkandung pada cuka sari apel sangat membantu dalam mencerahkan kulit dari bekas jerawat.

Buatlah lotion sendiri ini di rumah dengan mudah, jika ada sisa dari bahan ini kamu bisa gunakan lagi di hari selanjutnya. Campurkan 1/4 cangkir cuka sari apel di wadah yang bersih, dengan 1/2 cangkir minyak zaitun dan aduklah kedua bahan tersebut hingga merata.

Setelah itu, oleskan pada wajah, diamkan hingga mengering selama 20 sampai 30 menit. Bilas dengan air bersih dan kamu pasti akan merasakan halus pada wajah.

Minyak Jarak

Minyak jarak memiliki kandungan Omega-3 Asam lemak yang membantu dalam meningkatkan elastisitas kulit sehingga mengobati pigmentasi kulit. Kamu bisa memanjakan wajah dengan melakukan pemijatan halus saat mengoleskan campuran minyak ini.

Campurkan satu sendok teh minyak zaitun dalam wadah, dengan satu sendok teh minyak jarak. Oleskan dan pijat lembut dengan gerakan memutar. Setelah itu biarkan selama 5 menit lagi agar minyak dapat meresap dengan baik.

Bilas dengan air, dan rasakan kelembutan diwajahmu yang mengencang setelah melakukan perawatan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini