nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Hanya Dalam Film, Ternyata Singapura Memiliki 1.000 Orang Crazy Rich

Fienca Amelia , Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2018 08:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 23 196 1967631 tak-hanya-dalam-film-ternyata-singapura-memiliki-1-000-orang-crazy-rich-XLFCzvdy0u.jpg Dolar Singapura (Bussinestimes)

SEMENJAK kemunculan film “Crazy Rich Asian” yang sempat membuat orang-orang bermimpi ingin menjadi Rachel Chu atau Nick Young. Tak hanya itu, netizen Indonesia membuat #CrazyRichSurabayan yang menunjukkan orang kaya di Surabaya. Film ini pun sempat melonjak di pasaran dan menjadi perbincangan orang-orang.

Film arahan sutradara John Chu ini mengangkat lika liku kehidupan keluarga kaya raya di Singapura. Ini bercerita tentang deorang pria yang bernama Nick Young dan kekasihnya Rachel Chu. Rachel tidak mengetahui tentang latar belakang Nick yang ternyata sangat kaya dan dihormati.

 Baca juga: 10 Wanita yang Punya Wajah Paling Cantik, Siapa Saja Mereka?

Dolar

Kisah ini diadaptasi dari novel yang berjudul serupa karya Kevin Kwan. Kisah dalam novel ini terinspirasi dari kehidupan masa kecilnya di Singapura. Dilansir Okezone dari NextShark, nyatanya Singapura memang memiliki banyak orang yang kaya raya. Negara ini memiliki 183.737 jutawan. Waah, kisah “Crazy Rich Asian” pun benar-benar nyata terjadi di Singapura.

 Baca juga: Tak Selamanya Buruk, Ini Alasan Logis Seseorang Melepas Cincin Kawin

Menurut sebuah Laporan Kekayaan Global 2018 dari Credit Suisse Research Institute, ada sekitar 1.000 orang memiliki kekayaan lebih dari 50 juta dolar Singapura atau sekira dengan Rp551 miliar.

Laporan yang diterbitkan pada baru-baru ini menganalisis 5 miliar kekayaan orang Singapura dari yang terendah sampai yang paling kaya raya. Jumlah jutawan di Singapura mengalami peningkatan sebanyak 11.2%, sejak pertengahan 2017 hingga pertengahan 2018. Dan mereka yang disebut dengan “Crazy Rich Asian” meningkat 1,1%.

Crazy Rich Asian

Kekayaan per orang di Singapura meningkat 5,3% menjadi lebih dari 282.120 dolar singapura atau sekira dengan Rp3 miliar. Dari data tersebut, menjadikan negara Singapura sebagai negara terkaya kesembilan di dunia. Saat ini, kekayaan per orang di Singapura sudah mengalami kenalikan 146% sejak tahun 2000. Ini dihitung dari kombinasi tabungan, pertumbuhan harga asset dan peningkatan nilai tukar sejak tahun 2005 sampai 2012.

Baca juga: Jangan Anggap Remeh, Ini Bahaya Gangguan Kepribadian Antisosial

Kekayaan rumah tangga di singapura juga melonjak 7,4% menjadi 1,3 triliun dolar Singapura. Kekayaan negara ini hamper serupa dengan dengan negara terkaya di dunia yang pertama yaitu Swiss. Bussines Insider mencatat bahwa kekayaan negara Singapura akan terus bertambah sampai lima tahun ke depan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini