nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nilai Ujian Pakai Meme, Aksi Guru Cantik Ini Langsung Viral

Leonardus Selwyn, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2018 09:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 23 196 1967658 nilai-ujian-pakai-meme-aksi-guru-cantik-ini-langsung-viral-sP2VZ13xkN.jpg Ainne Fatima. (Foto: Bored Panda)

SEBAGAI seorang guru, sudah seharusnya bisa memotivasi setiap muridnya agar dapat belajar lebih giat dan menghasilkan nilai yang baik. Beberapa guru, biasanya hanya mementingkan pengajaran tanpa mempedulikan efek psikologis pada setiap muridnya.

Alhasil, sang murid banyak yang malas dan juga ogah-ogahan dalam belajar. Mereka akan merasa bosan dan membuat semua nilai ujiannya menjadi buruk. Jika hal ini terus didiamkan, maka para murid ini terancam tidak naik kelas.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk berinovasi dan membuat suatu kegiatan belajar mengajar menjadi lebih menarik dan menyenangkan. Hal ini tentu akan berpengaruh pada kondisi psikologis seseorang yang akan meningkatkan semangat belajar mereka.

Baca Juga: Gaya Samuel Zylgwyn Mengasuh Anak, Pakai Kaus Oblong Layaknya Hot Daddy!

Hal inilah yang kemudian dilakukan oleh Ainne Fatima. Fatima adalah seorang guru bahasa Inggris dan media. Guru cantik ini mendadak jadi viral setelah video tentangnya diunggah ke media sosial, Twitter.

Fatima mendadak terkenal karena menggunakan stiker saat memeriksa hasil ujian para muridnya. Guru berusia 27 tahun yang berasal dari Franklin Park, Illinois ini mengatakan bahwa penggunaan stiker adalah sebuah ide cemerlang yang ada dalam kepalanya.

“Saya hanya memberi nilai dan saya benar-benar frustrasi. Saya berharap anak-anak dapat melihat wajah saya sekarang, karena jawaban yang mereka tulis salah. Jadi saya berpikir untuk mencetak beberapa meme,” tutur Fatima melansir dari Bored Panda, Selasa (23/10/2018).

Baca Juga:  Mengintip Gaya Mewah Sonia Wibisono, Dokter Cantik sekaligus Sosialita

Guru muda itu mencetak beberapa wajah Bingung Nick Young yang populer dan beberapa meme Gordon Ramsay yang positif.

"Awalnya tidak setiap jawaban salah mendapat stiker, sehingga siswa yang tidak menerima stiker untuk jawaban yang salah benar-benar bertanya apakah mereka bisa mendapatkannya. Itu membuat mereka melihat ujian mereka dan benar-benar meminta saya untuk mengoreksi jawaban mereka untuk beberapa stiker,” lanjutnya.

Menurut Fatima meme adalah masa depan dalam dunia pengajaran. guru-guru lain telah berbagi cara di mana mereka telah menerapkan budaya pop ke dalam kelas dan hal tersebut masih belum cukup.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini