Kacau! Gara-Gara Asik Main Handphone, Ibu Ini Tak Sadar Anaknya Jatuh di Bawah Kereta

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2018 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 23 196 1967801 kacau-gara-gara-asik-main-handphone-ibu-ini-tak-sadar-anaknya-jatuh-di-bawah-kereta-aHBO6Zqb5F.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

ANDA Wajib menjaga anak Anda, apalagi ketika sedang bepergian keluar rumah. Jangan sampai anak Anda mengalami nasib yang sama seperti anak perempuan yang berusia 4 tahun ini. Akibat sang ibu terlalu sibuk dengan ponselnya, dia tak menyadari saat anak perempuannya jatuh ke sela-sela peron dan kereta.

Wanita tersebut nampaknya tidak menyadari putrinya jatuh ke celah peron dan kereta. Setelah diselidiki, ternyata sang ibu sibuk bermain ponselnya hingga tidak menyadari putrinya terjatuh karena kakinya tak sampai saat ingin memasuki kereta.

Berawal ketika anak perempuan berusia 4 tahun tersebut mencoba menaiki kereta api di provinsi Liaoning, China. Namun, karena kaki kecilnya tidak sampai, dia terperosok jatuh ke dalam sela-sela peron dan kereta. Lebih parahnya, karena terlalu sibuk menatap layar ponsel, sang ibu tidak menyadari bagaimana bisa anaknya terjatuh ke sela peron tersebut.

Baca Juga: Awas Jangan Dicoba, Ini 5 Posisi Seks Paling Berbahaya

Melansir SCMP, dalam video yang diambil oleh penumpang lain saat kejadian, gadis itu terdengar ketakutan dan menangis seraya meminta tolong untuk segera dikeluarkan. Setelah mendengar teriakan, semua orang berlari mendekati gadis kecil tersebut. Sang ibu juga terlihat panik dan berusaha mengeluarkan putrinya.

Karena celah peron yang terlalu kecil, petugas akhirnya melepaskan satu panel di sisi gerbong kereta agar bisa mengeluarkan gadis malang itu. Setelah berhasil dikeluarkan, petugas langsung memeriksa kondisi anak tersebut untuk memastikan dia tidak mengalami luka yang parah. Akibat kelalaian ibunya sendiri, dia mengalami benjolan di kepala akibat benturan saat terjatuh.

Rekaman video tersebut langsung tersebar luas di media sosial dan memancing komentar netizen di China. Rata-rata mereka mengatakan bahwa hal tersebut bukan pertama kalinya terjadi.

Baca Juga: Kecebur Kolam Buaya, 3 Pawang Langsung Lari Kocar-kacir

Pada Januari 2017, seorang bocah laki-laki berusia empat tahun tenggelam di kolam renang meskipun ibunya hanya berjarak kurang dari 2 meter darinya. Hal tersebut juga dikarenakan karena sang ibu sibuk menggunakan ponselnya.

Pada Oktober 2016, seorang anak perempuan berumur dua tahun tertabrak sebuah mobil. Padahal anak tersebut tepat berada di depan sang ibu. Lagi-lagi, kelalaian tersebut terjadi karena ponsel. Semoga insiden-insiden memilukan seperti ini membuat banyak orangtua lain tersadar pentingnya menjaga anak ketika berada di luar ataupun di dalam rumah.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini