nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bayi Berusia 11 Bulan Punya Gigi Taring Mirip Vampire

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2018 16:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 23 196 1967855 bayi-berusia-11-bulan-punya-gigi-taring-mirip-vampire-KiXMLmavrd.jpg Gigi taring (Foto: 9gag)

PERTUMBUHAN gigi pada bayi biasanya dimulai pada usia 4-6 bulan. Namun dalam jangka waktu 12 bulan gigi itu bisa juga baru mulai tumbuh. Gigi pertama yang tumbuh bisa beragam, tapi kebanyakan gigi seri bagian depan. Barulah setelah itu diikuti gigi lain yang diakhiri dengan gigi geraham.

Namun sebuah kejadian aneh terjadi di Irlandia. Seorang bayi yang berusia 11 bulan tiba-tiba memiliki satu gigi taring dalam waktu semalam. Kondisi ini dianggap tidak biasa oleh para dokter karena gigi yang tumbuh terlihat mirip dengan gigi vampir.

Gigi tersebut dikenal dengan istilah fangtooth yang umumnya dikaitkan dengan vampir atau drakula. Kebanyakan orang yang di seluruh dunia memang ada yang memiliki gigi taring tak biasa. Kondisi itu dianggap aneh oleh banyak orang. Semakin aneh apabila gigi tersebut muncul dalam waktu kurang dari 24 jam.

BACA JUGA:

Babymoon Mesra Hamish-Raisa yang Pamer Perut Buncit, Duh Bikin Baper Deh

Menurut pengakuan sang ibu, Tara O'Byrne, pada suatu pagi sekira jam 7 bayinya yang bernama Oscar terbangun. Dirinya kemudian memberikan susu untuk sang anak. Seharusnya setelah itu Oscar akan tertidur kembali. Hanya saja kali ini bayi tersebut terus menangis rewel dalam tidurnya.

Hal itu membuat Tara membawa bayinya keluar rumah guna menenangkan. Tapi tak disangka ia malah menemukan gigi taring yang berbentuk tidak normal.

"Saat saya memberinya makan, saya melihat gigi di mulutnya. Seperti tumbuh dalam semalam karena sebelumnya tidak ada," kata Tara seperti yang dikutip Okezone dari Timesnownews.com, Selasa (23/10/2018).

Melihat hal itu, ia bersama sang suami membawa bayi mereka ke Rumah Sakit Our Lady of Lourdes di Drogheda. Dokter di sana pun terkejut melihat gigi-geligi Oscar. Mereka menganggapnya gigi itu sangat runcing dan muncul terlalu dini.

 

"Para dokter berdebat apakah itu gigi atau bukan. Mereka terus memanggil dokter lain dan tidak tahu apa yang harus dilakukan," kata Tara. Kemudian, para dokter menelepon Rumah Sakit Anak-Anak Temple Street di Dublin untuk meminta saran. Dokter gigi dan khusus pun didatangkan untuk memeriksa gigi Oscar. Dokter gigi itu kemudian menghilangkan gigi taring karena menimbulkan masalah yang membuat isapan naik ke hidung.

BACA JUGA:

Awas Jangan Dicoba, Ini 5 Posisi Seks Paling Berbahaya

"Ada dokter gigi yang datang untuk mengambil gambar gigi dan melakukan tindakan. Kami membawa gigi yang dicabut itu pulang untuk menunjukkan kepada Oscar ketika dia dewasa. Awalnya kami memang ketakutan, tetapi sekarang kami melihat sisi lucunya. Saya dan suami terus tertawa bila mengingat kejadian itu, ini gila," pungkas Tara.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini