nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sensasi Restoran Bercita Rasa Lokal dengan Konsep yang Kekinian di Market Kreatif

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2018 19:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 23 298 1968005 sensasi-restoran-bercita-rasa-lokal-dengan-konsep-yang-kekinian-di-market-kreatif-96nvCXaSb2.jpeg Ilustrasi kuliner lokal (Foto: Utami Riyani/ Okezone)

BISNIS di bidang kuliner seakan tidak pernah mati. Rasanya hampir setiap hari bermunculan restoran, kafe, atau sejenisnya yang menyuguhkan ragam makanan dan minuman. Terlebih saat ini banyak masyarakat yang mulai memiliki perhatian untuk mengeksplorasi kuliner khas Tanah Air.

Seperti yang diketahui, setiap daerah di Indonesia memiliki kuliner khas yang sering menimbulkan rasa penasaran untuk dicicipi. Oleh karenanya kesempatan untuk berbisnis kuliner yang mengedepankan makanan dan minuman lokal bisa dikatakan terbuka lebar. Dalam berbisnis, diperlukan juga inovasi dari imajinasi dan kreativitas.

Berdasarkan latar belakang tersebut, The Goods Dept. bekerja sama dengan Grab menghadirkan Ruang Rasa di acara Brightspot Market 2018. Restoran berkonsep pop-up store itu akan menyajikan kuliner lokal berstandar internasional hasil racikan 3 chef kenamaan yaitu Joscelyn, Aditya, dan Bella. Uniknya restoran ini hanya muncul selama acara yaitu 25-28 Oktober 2018 di Pacific Place Mall. Makanan yang disajikan pun hanya ada di sana atau dipesan melalui aplikasi.

(Ilustrasi kuliner lokal, Foto: Utami Riyani/Okezone)

 (Baca Juga:Dingin-Dingin Enaknya Santap Sup Enoki Kembang Kol dan Empal Gepuk Goreng)

"Konsep ini kami ambil berdasarkan pengalaman di toko selalu ada tempat nongkrongnya, dari sana bisa terjadi macam-macam hal dan ide kreatif berdasarkan obrolan. Selain itu, makanan perkembangan bisnisnya lagi luar biasa. Banyak brand yang berjualan hanya dari booth kecil tapi bisa jualan kemana-mana karena aplikasi, itu menarik dan menjadi challenge," ungkap Anton Wirjono selaku Founder & CEO The Goods Dept. saat ditemui Okezone dalam konferensi media di Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Menurut Anton, pemilihan makanan lokal juga memiliki alasan. Pihaknya ingin mengantarkan makanan kepada konsumen dalam bentuk yang masih bagus secara penampilan. "Tahunya makanan Indonesia cocok untuk itu. Dari situ mau support F&B bertema lokal," tambahnya.

 (Baca Juga:Lucu, Plesetan Ini Pakai Nama Makanan, dari Nangka hingga Kue Cucur)

(Foto: Tiara Putri/Okezone)

Selain menghadirkan restoran dengan konsep unik, event tersebut juga akan menghadirkan berbagai produk yang menunjang gaya hidup sehari-hari. "Banyak yang datang hanya untuk melihat tren apa yang sedang berkembang. Kami juga ingin mendukung pelaku industri kreatif dan berupaya mendorong kemajuannya melalui platform ini untuk memamerkan ide serta kreativitas. Sebab kreativitas bisa mengubah dunia dengan perkembangan usaha," tutur Anton.

Hal ini sejalan dengan tema acara yaitu 'Imaginarium'. Konsepnya adalah tempat untuk berimajinasi dan akar dari sebuah kreativitas yang bisa menghasilkan suatu kultur. Nantinya sebanyak 80% dari 190 tenant yang berpartisipasi merupakan brand lokal.

"Kreativitas Indonesia harus sangat dibanggakan yang standarnya sudah internasional," pungkas Anton.

(tam)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini