Miss V Nyeri hingga Mr P Retak, Cedera Umum yang Sering Terjadi saat Bercinta

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 24 Oktober 2018 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 23 481 1968021 miss-v-nyeri-hingga-mr-p-retak-cedera-umum-yang-sering-terjadi-saat-bercinta-yARQhl2ZSW.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

BAGI banyak pasangan suami istri, bercinta mungkin adalah kegiatan favorit. Alasannya karena dapat membawa kenikmatan dan kepuasan serta membuat hubungan menjadi lebih intim. Akan tetapi, bercinta juga bisa menjadi kegiatan yang menyakitkan dan ini lebih sering terjadi pada wanita.

Rasa sakit bisa timbul karena kondisi Miss V atau terjadinya cedera. Menurut hasil survei terbaru yang dilakukan oleh perusahaan kesehatan online, EuroClinix, cedera seks merupakan masalah umum yang sering terjadi saat bercinta. Survei itu melibatkan 2.000 orang di mana seperempat dari mereka mengatakan telah dirugikan oleh hubungan seksual.

Survei itu menanyakan tentang kebiasaan seksual peserta Sebanyak 15% peserta mengaku telah melukai diri mereka sendiri saat bercinta karena terjadinya cedera Sedangkan untuk peserta berusia 18 - 24 tahun angkanya naik menjadi 22%. Cedera yang umum terjadi adalah vagina tears atau kesakitan pada Miss V yang membuat wanita mengeluarkan air mata.

 (Baca Juga:Angka Kematian Akibat Gigitan Ular Melebihi Kanker Setiap Tahunnya)


Seorang wakil EuroClinix mengungkapkan sebagian besar kasus cedera tersebut dapat dirawat di rumah. Terlebih bila rasa sakitnya masih bisa diatasi dan hanya sedikit mengeluarkan air mata. Namun saat lebih banyak air mata yang keluar dan rasa sakit tidak tertahankan, maka langkah yang harus langsung dilakukan adalah bertemu dokter. Salah satu cara untuk mencegah hal ini terjadi di masa depan adalah dengan menggunakan lubrikasi atau pelumas selama hubungan seksual.

 (Baca Juga:Anemia Jadi Penyebab Utama Tingginya Angka Kematian Ibu di Serang)

Tak hanya vagina tears, beberapa peserta juga menyampaikan cedera lain yang mungkin terjadi. Salah satunya lecet saat bergesekan dengan karpet. Ini terjadi pada pasangan yang melakukan hubungan seksual tidak di kasur sehingga membuat kulit kemerahan bahkan bisa seperti luka bakar. Cara untuk mengatasi kondisi ini adalah mencuci area dengan sabun antibakteri dan menggunakan salep antibiotik.

Cedera selanjutnya adalah keretakan Mr P. Kondisi ini biasanya disebabkan karena gerakan yang sangat kuat selama bercinta. Untuk masalah yang satu ini diperlukan penanganan medis. Demikian seperti yang dilansir Okezone dari New York Post, Rabu (24/10/2018).

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini