nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JFW 2019: Dobrak Gaya Mainstream, Sayee Sukses Bawa "Wear Your Oriental" Modest Wear Kaum Hawa

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 24 Oktober 2018 18:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 24 194 1968454 jfw-2019-dobrak-gaya-mainstream-sayee-sukses-bawa-wear-your-oriental-modest-wear-kaum-hawa-buQWGsCtEH.jpeg Koleksi busana Sayee di Jakarta Fashion Week 2019 (Foto: Pradita Ananda/Okezone)

INDUSTRI fesyen modest wear semakin hari semakin berkembang pesat. Dengan model yang makin beragam, maka tak mengherankan jika busana bergaya modest wear jadi pilihan outfit dari para kaum Hawa. Tidak hanya wanita yang mengenakan hijab, namun juga wanita non-berhijab yang lebih senang memakai busana santun tidak memamerkan kulit tubuh.

Jika Anda mengira bahwa gaya busana modest wear hadir dengan siluet yang monoton dan membosankan, Anda salah besar. Sebab, gaya busana modest wear kini semakin beragam bahkan bisa dengan mengambil siluet busana tradisional dari kaum Adam. Tidak percaya?

 (Baca Juga:Selain di Catwalk, Ini 6 Gaya Penampilan Menteri Susi Pujiastuti yang Selalu Curi Perhatian)

Well, nyatanya inilah yang ditampilkan oleh lini busana modest wear asal Korea Selatan, Sayee. Berkesempatan unjuk gigi di panggung runway Jakarta Fashion Week 2019 (JFW) hari kelima, Rabu 24 Oktober 2018, Sayee menampilkan kurang lebih 48 looks busana modest wear wanita dalam jumlah sekira 100 pieces, yang inspirasi desainnya diambil dari garis desain busana tradisional Korea Selatan, Hanbok untuk pria.

 (Baca Juga:Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina Latihan Vokal & Modeling Bekal Melaju ke Miss World 2018)

Mengingat ini adalah koleksi modest wear maka garis siluet dari 48 looks yang didominasi oleh warna-warna earth tone seperti light beige, putih, biru, army green, mustard, greyish green, tangerine, merah marun ini hadir dalam siluet yang longgar (loose cut), all size. Hal ini demi bisa menampilkan busana yang santun, tidak memamerkan kulit tubuh, namun di saat yang bersamaan masih tetap terlihat stylish.

 

Ditemui Okezone, Rabu 24 Oktober 2018, Seira Meutia sebagai brand director Sayee menjelaskan walaupun didominasi oleh potongan busana long coat atau di Korea biasa disebut gaya Cheol-Lik sebagai outer panjang, tapi tetap ‘nyambung’ dipakai di negara tropis seperti Indonesia yang notabene punya cuaca dan suhu panas.

“Bisa banget (dipakai di Indonesia). Sebab kita memang menyesuaikan dengan tren yang ada di sini untuk siluetnya dan menyiasatinya dengan penggunaan material bahan premium yang nyaman, nyerap keringat, sejuk dipakai di udara panas. Mostly kombinasi sih dari polyester, katun, linen,” jelas Seira saar dijumpai sesaat sebelum pagelaran busana, Rabu (24/10/2018) di JFW, Senayan.

 

Di panggung runway, terlihat juga diberikan sentuhan permainan aksesori serta hijab printing. Di mana hijab printing tersebut, sebagaimana dijelaskan Seira pattern contemporary oriental art dibuat langsung oleh seniman muda Korea Selatan, Chae Dayoung yang telah dikurasi sebelumnya.

“Hijab printing ini pattern-nya hasil karya dari seniman Korea. Jadi dibikin artwork oriental di sebuah media lalu baru diaplikasikan ke dalam hijab. Bikinnya pakai teknik Korea, yakni banyak menggunakan tinta China dan kuas bambu dikombinasikan dengan grafis murni (cetak saring),” tandas Seira.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini