nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Ritual Pra Nikah Paling Ajaib, Ada yang Harus Bunuh Anak Ayam!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 24 Oktober 2018 09:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 24 196 1968164 5-ritual-pra-nikah-paling-ajaib-ada-yang-harus-bunuh-anak-ayam-VFQes0cOyI.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SETIAP negara di dunia ini memiliki kebudayaan dan tradisi masing-masing. Hal tersebut umumnya dilakukan pada acara-acara penting, termasuk momen pernikahan. Ada banyak sekali ritual-ritual unik yang mungkin tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya.

Mulai dari membunuh anak ayam, memukul panci, hingga memberikan hadiah berupa gigi pasu kepada calon besan. Daripada penasaran, yuk simak 5 ritual pernikahan teraneh di dunia yang berhasil dirangkum Okezone dari Witty Feed, Rabu (24/10/2018).

Baca Juga: Babymoon Mesra Hamish-Raisa yang Pamer Perut Buncit, Duh Bikin Baper Deh

Memukul panci, Prancis

Anggota keluarga dan kerabat terdekat mempelai pengantin biasanya akan memukul peralatan dapur seperti panci menjelang malam pertama. Ritual ini dikenal dengan istilah Charivari, di mana mereka akan membuat suara sebising mungkin.

Untuk menghentikan mereka, pasangan pengantin yang baru menikah harus memberi mereka makanan ringan dan minuman. Charivari juga menjadi salah satu ritual kuno Prancis yang masih dilestarikan hingga saat ini.

Membunuh anak ayam, China

Sekilas memang terdengar sadis dan menyeramkan, tapi inilah ritual yang sering dilakukan oleh penduduk China dan Mongolia. Para pengantin harus membunuh anak ayam untuk menentukan tanggal pernikahan mereka.

Jika anak ayam memiliki bentuk hati yang baik, pasangan dapat mengatur tanggal pernaikahannya. Jika tidak, mereka harus membunuh lebih banyak anak ayam sampai mereka mendapatkan yang cocok.

Baca Juga: Nilai Ujian Pakai Meme, Aksi Guru Cantik Ini Langsung Viral

Memandikan calon pengantin dengan sampah dan telur busuk, Skotlandia

Ritual yang satu ini terbilang sangat menjijikan. Keluarga dan teman-teman calon pengantin akan memandikan mereka dengan sampah, telur dan ikan busuk, air got, dan benda-benda menjijikkan lainnya. Ritual tersebut dipercaya dapat memperkuat hubungan kedua pasangan dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

Belajar menangis, China

Selain membunuh anak ayam, masyarakat China juga punya ritual pernikahan yang terbilang aneh dan bisa bikin orang penasaran. Sebelum pernikahan dilangsungkan, pengantin wanita harus berlatih menangis setiap hari selama kurang lebih satu jam, dalam kurun waktu satu bulan.

Sang pengantin akan ditemani oleh saudara perempuan lainnya. Konon, ritual tersebut dilakukan untuk menyambut rumah tangga yang harmonis, mapan, dan bahagia.

Gigi paus, Fiji

Di Fiji, orang tua dari mempelai pria harus memberi hadiah gigi sperm whale kepada calon besannya. Hadiah ini digunakan sebagai seserahan untuk meminta restu dari sang besan.

Sedikit mirip dengan roti buaya yang sering menghiasi pernikahat adat Betawi. Tapi jangan salah, gigi paus dianggap sebagai hadiah bernilai tinggi oleh warga Fiji.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini