nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Melissa Karim Ajarkan Pendidikan Sains ke Anaknya

Fienca Amelia , Jurnalis · Rabu 24 Oktober 2018 13:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 24 196 1968235 cara-melissa-karim-ajarkan-pendidikan-sains-ke-anaknya-2R8yA37lSO.jpg Cara Melissa Karim ajarkan sains ke anak (Foto:Ilustrasi)

SAINS merupakan hal yang terbilang cukup sulit bagi anak. Selain itu, sebagian anak seringkali gagal dalam pelajaran sains. Mereka beranggapan sains adalah pelajaran yang rumit. Kini, ada cara yang efektif untuk memberi pendidikan sains kepada anak yaitu melalui film.

Seorang artis sekaligus penyiar radio Melisa Karim mengajarkan pendidikan tentang sains melalui film. Menurutnya, film merupakan media yang efektif untuk menambah wawasan sang anak dan sudah tidak bisa dipisahkan dari kehidupan mereka.

“Film itu sudah menjadi bagian dari kehidupan anak-anak. Dari film dari youtube atau bioskop mereka bisa belajar apapun,” kata Melissa Karim saat ditemui dalam acara Science Film Festival di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (23/10/2018).

 Babymoon Mesra Hamish-Raisa yang Pamer Perut Buncit, Duh Bikin Baper Deh

"Karena film itu adalah salah satu cara yang paling menyenangkan dan efektif untuk mengajarkan sesuatu ke anak terutama sains dan teknologi," tambahnya

Diakui Melissa, anaknya yang kini berusia 7 tahun termasuk anak yang cepat memahami sesuatu. Akan tetapi film-film yang disukai sang anak terkadang tidak masuk akal. Anaknya lebih menyukai film yang menyeramkan dan penuh darah.

 

“Dia suka sekali nonton hiu, tyrex, godzila yang penuh dengan darah-darah. dia sangat suka darah-darah yang mungkin anak lain seumurannya itu jijik dengan darah, but he likes darah-darah!,” kata Melissa.

Meski begitu, Melissa tidak pernah melarang anaknya menonton film. Ia selalu meminta kepada anaknya untuk selalu terbuka kepadanya jika ia mimpi buruk setelah nonton film tersebut. Meskipun sudah dilarang, anaknya tetap saja menonton film seperti itu.

Bagi Mellisa, tugas orangtua adalah mengawasi tontonan apa saja yang disukai. Komunikasi antara anak dan orangtua harus terjalin dengan baik. Orangtua harus tau apa minat dan ketertarikan sang anak. Karena dukungan orangtua sangatlah penting untuk perkembangan sang anak.

 Nilai Ujian Pakai Meme, Aksi Guru Cantik Ini Langsung Viral

Menanggapi sang anak yang ingin menjadi seorang paleontologis, Melissa pun mendukung sepenuhnya. Bahkan ia berharap anaknya bisa menjadi seorang paleontologis di Amerika Serikat.

Namun, harapannya adalah kelak sang anak menjadi seorang atlet. “Aku sih pengennya dia jadi atlet, tapi dia gak suka keringetan. Makin lama aku paksa ‘ayo jazz les futsal’, dia selalu jawab enggga. Ya mau bagaimana lagi kan ya,” katanya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini