nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Paduan Tepat Kopi Rwanda Kanzu dengan Camilan Serba Manis Tidak Buyar di Mulut

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 25 Oktober 2018 02:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 24 298 1968570 paduan-tepat-kopi-rwanda-kanzu-dengan-camilan-serba-manis-tidak-buyar-di-mulut-T3LNzSIlDQ.jpg Macaroons (Foto: Dewi/Okezone)

KOPI Rwanda Kanzu cenderung mengeluarkan fruity taste saat diseruput. Biar lebih cocok dan mantap, tak ada salahnya Anda memasangkan dengan camilan yang tepat.

Saat minum kopi, Anda pasti merasa ada yang kurang, kalau tidak sekaligus makan kue, cake atau camilan lainnya. Tapi Anda jangan sampai salah memasangkan makanan tersebut, biar rasanya tidak buyar di mulut.

Kalau kebetulan pilih black coffee Rwanda Kanzu, kira-kira makanan apa ya yang tepat menjadi pasangannya? Kue-kue bercita rasa manis, macaroons, atau savory sandwich yang biasa dijual di sebuah kedai kopi. Hmm... Bingung kan?

 (Baca Juga:Makan Malam Tak Harus Mahal, Buat Saja Kikil Kuah Kecap)

Okezone mencoba untuk memasangkan Kopi Rwanda Kanzu itu dengan makanan yang tepat, saat ikut kelas Starbucks Masterclass Workshop "The Harmony of Coffee & Food". Kegiatan itu jadi pengalaman baru dan ternyata bermanfaat sekali lho.

 

(Canele, Foto: Dewi/Okezone)

Barista-barista cantik dari kedai kopi yang bermarkas di Amerika Serikat itu menyajikan Kopi Rwanda Kanzu, dengan dua pilihan makanan yang berbeda. Di atas meja, selain gelas kopi hasil cupping, tersaji pula canele dan macaroons.

Barista Ayu S dari Starbucks Grand Indonesia Seibu menjelaskan, canele merupakan kue asal Prancis berbentuk silinder dengan isian custard lembut dan warnanya gosong di luar. Aromanya manis dan cenderung caramelized.

 (Baca Juga:Mewah, Tanggung Bulan Masak Kerang Bumbu Rujak Yuk)

"Kalau dipasangkan dengan Kopi Rwanda Kanzu sangat cocok dan semakin nikmat. Cita rasa kopi yang cenderung ringan di lidah, serta perpaduan rasa kue manis vanila di mulut itu bakal menyatu," ungkap dia.

 

(Kopi Rwanda, Foto: Dewi/Okezone)

Benar saja, Okezone pun ingin cepat-cepat membuktikan rasa minuman itu biar semakin unik. Saat kuenya digigit, tekstur crunchy di luar dan moist di dalam, benar-benar menyatu di mulut.

Barulah menyeruput kopi yang ditanam di sebuah pegunungan, tepatnya Kongo, Afrika. Sangat nikmat sekali dan pas di mulut. Karena cita rasa kuenya manis yang tidak eneg, cocok dipadukan dengan kopi fruity cenderung segar.

Kemudian, disusul dengan macaroons creamy dan manis. Dengan kopi yang sama, namun akan menciptakan rasa berbeda. Macaroons yang disuguhkan itu dibuat dari tepung almond, jadi teksturnya ringkih dan mudah hancur. Ada tambahan butter dan aneka flavour yang khas.

 

(Macaroons, Foto: Dewi/Okezone)

Bila dipadukan dengan Kopi Rwanda Kanzu, rasanya seperti cotton candy. Menurut Okezone kurang tepat, karena terlalu manis dan menghilangkan rasa kopinya.

"Macaroons ini cocoknya dipasangkan dengan hazelnut latte, karena lebih enak," tutur Ayu.

Coba deh kalau Anda kebetulan mencicipi kopi nikmat itu, padukan dengan camilan-camilan asal Prancis itu. Sensasinya bakal lebih nikmat dan tentunya tak membosankan.

(tam)

Berita Terkait

Camilan sehat

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini